detikNews
Selasa 21 Mei 2019, 18:49 WIB

Neno Warisman Orasi di Depan Bawaslu: Emak-emak Siap Menginap?

Farih Maulana Sidik - detikNews
Neno Warisman Orasi di Depan Bawaslu: Emak-emak Siap Menginap? Neno Warisman berorasi dari atas mobil komando (Farih Maulana/detikcom)
Jakarta - Neno Warisman ikut hadir dalam aksi demonstrasi massa yang menyuarakan kecurangan pemilu di depan gedung Bawaslu, Jakarta Pusat. Dalam orasinya, Neno mengajak massa ibu-ibu menginap di depan gedung Bawaslu.

"Pak aparat memberi kawat duri, kita berikan bunga-bunga yang ada untuk bapak-bapak aparat. Wahai Emak-emak semuanya, Ibu-ibu, siap berjuang di sini? Emak-emak siap menginap?" tanya Neno kepada massa dari atas mobil komando di depan gedung Bawaslu, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (21/5/2019).

"Siap...!" teriak para ibu yang ikut berdemonstrasi. "Minta izin dulu sama suami-suami," sahut Neno menimpali.


Neno mengatakan dirinya dan para ibu yang hadir dalam aksi itu mengaku cinta pada kebenaran dan keadilan. Dia mengatakan massa tidak sedang melawan negara.

"Tidak ada yang kami lawan, kami tidak melawan negara, pemerintah. Tidak. Kami lawan, yang kami lawan ketidakadilan, betul? Yang kami inginkan adalah keadilan, betul? Karena itu kita berada di sini," ucapnya.

"Tidak ada yang lebih mahal dari nyawa manusia, nyawa saudara kita. Karena itu, ini aksi damai, sampaikan hatimu wahai saudara-saudaraku. Para polwan yang memiliki suami yang selalu mendoakan, para pak polisi yang selalu didoakan istrinya yang solehah. Tolong ingat, masa depan anak-anak kita, emak-emak, jangan sentuh dengan senjatamu. Karena yang kami inginkan hanyalah jawaban dari ketidakadilan dari yang kami rasakan, betul? Allahu akbar!" sambungnya.


Neno juga mengajak massa berdoa. Dia meminta massa untuk tetap ikut aksi.

"Saya Bunda Neno Warisman, saya minta kepada emak semuanya. Mak sayang semua, kita akan tetap ada di sini, besok pun kita ada di sini, lusa pun kita ada di sini, bahkan jika keadilan itu tidak didengar, kita tetap akan di sini. Emak-emak semuanya mewakili hati yang perih dari anak bangsa ini kita tidak hendak membuat makar, betul? Betul... kita hanya menginginkan didengar. Allahu akbar!" ujar Neno.


Simak Juga 'Massa Gelar Aksi Tolak Pemilu Curang di Bawaslu':

[Gambas:Video 20detik]


(hri/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed