detikNews
Selasa 21 Mei 2019, 17:04 WIB

Paket Pimpinan MPR Bakal Dibahas Parpol Koalisi Jokowi Usai Lebaran

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Paket Pimpinan MPR Bakal Dibahas Parpol Koalisi Jokowi Usai Lebaran Ilustrasi kompleks parlemen (Foto: Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Partai NasDem menyatakan kader untuk menjadi calon ketua MPR RI. NasDem juga akan membahas soal paket pimpinan MPR dengan parpol koalisi kubu Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin.

"Jadi bersama-sama nanti kami tentu akan berbicara dengan Golkar, dengan PDIP, dengan PKB, dengan Cak Imin secara khusus pastinya, dengan PPP gitu, untuk membangun kerja sama menentukan siapa nanti yang akan kita paketkan menjadi pimpinan MPR RI, termasuk Ketua MPR RI," kata Sekjen NasDem Johnny G Plate di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (21/5/2019).

Menurut Johnny, soal kursi pimpinan MPR ini akan dibahas setelah Lebaran. Namun, Johnny mengatakan lobi-lobi terkait kursi pimpinan MPR sudah mulai dilakukan.




"Pasti ini dibicarakan setelah lebaran. Setelah Lebaran ini akan dibicarakan mengenai penempatan. Itu kan di bulan Oktober tanggal 1 kan itu pelantikannya. Waktunya masih banyak, masih panjang. Kita tentu akan menempatkan personel-personel sesuai dengan penugasannya," jelas Johnny.

"Kalau itu (paket pimpinan MPR) mulai dari sekarang sudah mulai dibicarakan, lobi-lobi sudah mulai dilakukan. Kalau yang berhubungan dengan NasDem kami tentu akan mengisi posisi-posisi dengan figur-figur politik yang konstruktif dan kontributif tentunya," pungkasnya.



Simak Juga 'Menang di Pilpres 2019, Jokowi-Amin Pidato di Kampung Deret':

(azr/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com