detikNews
Selasa 21 Mei 2019, 16:17 WIB

Fadli Zon Siap Jamin Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Fadli Zon Siap Jamin Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana Fadli Zon (Nur Azizah Rizki Astuti/detikcom)
Jakarta - Wakil Ketua DPR Fadli Zon bertemu dengan pengacara Eggi Sudjana, Abdullah Alkatiri, dan istri Eggi, Asmini Budiani. Fadli mengaku siap menjadi penjamin penangguhan penahanan Eggi.

"Saya juga siap menjamin," kata Fadli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (21/5/2019).


Pengacara Eggi Sudjana, Abdullah AlkatiriPengacara Eggi Sudjana, Abdullah Alkatiri (Azizah/detikcom)

Sementara itu, Alkatiri mengatakan banyak pihak yang ingin menjadi penjamin penangguhan penahanan untuk kliennya. Namun pengajuan itu disebutnya belum diproses.

"Kami sudah berusaha mengajukan penangguhan penahanan dan banyak tokoh-tokoh yang mau menjamin, tapi sampai sekarang belum diproses," ujar Alkatiri.



Asmini dan Alkatiri juga mengucapkan terima kasih kepada Fadli Zon yang sudah bersedia jadi penjamin penangguhan penahanan Eggi. Alkatiri juga kembali menyinggung soal buku 'Jokowi People Power' dan mempertanyakan mengapa bicara soal people power sekarang bisa dipidana.

"Sekarang ini yang digunakan untuk penangkapan adalah istilah 'people power'. Padahal kami bertanya mulai kapan people power itu menjadi tindak pidana? Apakah baru 2015 atau 2016? Karena 2014 itu sudah digunakan juga oleh kelompok Pak Jokowi, people power juga. Bahkan ada bukunya. Oleh sebab itu, kalau memang ini apple to apple, harus diproses lebih dulu dong siapa yang mengatakan people power," tuturnya.

Alkatiri juga mengungkapkan keanehan dalam penangkapan Eggi. Menurutnya, penangkapan Eggi dilakukan setelah polisi melakukan gelar perkara.

"Banyak keanehan. (Eggi) ditangkap tanggal 13, ternyata penangkapan itu mereka katakan hasil gelar perkara tanggal 7. Tanggal 7 gelar perkara, tanggal 13 baru diperiksa. Harusnya kan komprehensif diperiksa semua," pungkasnya.



Simak Juga 'Rombongan Prabowo Subianto Ditolak Jenguk Eggi-Lieus di Polda':

[Gambas:Video 20detik]


(azr/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed