DetikNews
Selasa 21 Mei 2019, 12:09 WIB

Kapolda Sumsel: Kalau Ada yang Ajak People Power Jangan Diikuti!

Tim detikcom - detikNews
Kapolda Sumsel: Kalau Ada yang Ajak People Power Jangan Diikuti! Kapolda Sumsel Irjen Zulkarnain (Foto: Raja Adil Siregar/detikcom)
Palembang - Kapolda Sumatera Selatan Irjen Zulkarnain Adinegara mengingatkan masyarakat untuk tidak melaksanakan aksi people power yang berbuntut kerusuhan. Dia mengatakan aturan bagi pihak yang tak terima hasil pemilu sudah ada jalurnya.

"Jadi diimbau masyarakat untuk tidak melakukan aksi atau yang disebut people power," kata Kapolda Sumatera Selatan di Palembang, yang dikutip dari Antara, Selasa (19/5/2019).

Menurut dia, pemilihan umum merupakan agenda resmi yang telah diatur dalam undang-undang. Sementara di Sumsel telah dilakukan tanpa ada kendala.


"Sumsel sudah selesai dan tidak ada kendala. Kalau ada ajakan contohnya pergerakan people power tidak usah diikuti," katanya.

Dia mengatakan di Sumsel sudah sepakat menyatakan pemilu berjalan dengan baik. Pelaksanaannya diserahkan kepada penyelenggara, yakni KPU dan Bawaslu. Selain itu, sebagai tugas pokok, Kepolisian adalah bagaimana menegakkan Kamtibmas supaya Sumsel tetap kondusif.

"Dengan amannya suatu wilayah, maka investor dengan tentram dan damai menanamkan modal untuk kemajuan Sumsel," ujar dia.


Benarkah People Power akan Terjadi saat Pengumuman Hasil Pemilu?:

[Gambas:Video 20detik]


(rvk/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed