detikNews
Senin 20 Mei 2019, 22:17 WIB

Tim Prabowo akan Ajukan Penangguhan Penahanan Eggi-Lieus

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Tim Prabowo akan Ajukan Penangguhan Penahanan Eggi-Lieus Dahnil Anzar Simanjuntak di Polda Metro Jaya, Senin (20/5/2019). (Samsudhuha Wildansyah/detikcom)
FOKUS BERITA: Kasus Makar Jilid II
Jakarta - Tim Prabowo Subianto bakal mengajukan permohonan penangguhan penahanan Eggi Sudjana-Lieus Sungkharisma. Eks Wamenhan Letjen TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin disebut sebagai penjamin penangguhan penahanan.

"Setelah kunjungan ini, besok tim Prabowo akan mengirim surat permohonan penangguhan tahanan Bang Eggi, Pak Lieus, beberapa orang yang kita anggap diperlakukan tidak adil," kata Koordinator Jubir BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak, kepada wartawan setelah mendampingi Prabowo saat akan menjenguk Eggi di Polda Metro Jaya, Senin (20/5/2019).





Menurut Dahnil, Prabowo sudah mendapatkan konfirmasi dari sejumlah tokoh yang siap jadi penjamin penangguhan penahanan Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma.

"Ada beberapa tokoh, ada Letjen Sjafrie, semua tokoh-tokoh itu kan kirim surat menyampaikan jaminan," imbuhnya.





Prabowo, yang ditemani Amien Rais, ditolak menjenguk Eggi dan Lieus, juga menengok Permadi yang diperiksa. Alasannya, jam besuk sudah habis.

"Yang jelas, Pak Prabowo datang tadi atas nama kemanusiaan, bahwa ada ketidakadilan hukum ada yang terjadi di republik ini dan kita nggak mau ketidakadilan hukum ini terus berlangsung di Indonesia," sambung Dahnil.
(fdn/tor)
FOKUS BERITA: Kasus Makar Jilid II
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed