detikNews
Senin 20 Mei 2019, 16:46 WIB

Polisi Sebut Lieus Sungkharisma Melakukan Perlawanan Saat Ditangkap

Samsuduha Wildansyah - detikNews
Polisi Sebut Lieus Sungkharisma Melakukan Perlawanan Saat Ditangkap Foto: Lamhot Aritonang/detikcom
Jakarta - Upaya polisi menangkap Lieus Sungkharisma terkait kasus dugaan makar sempat mendapat perlawanan. Lieus sempat menolak ketika akan dibawa polisi ke Polda Metro Jaya.

"Memang awalnya tersangka melakukan perlawanan dia nggak mau, macam-macam lah dia ngomong-nya saat dilakukan penangkapan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (20/5/2019).

Meksi demikian, polisi tetap membawa Lieus. Penangkapan disaksikan oleh sejumlah saksi.


"Tapi nggak masalah, kita ada saksi dari Pak RT, sekuriti, akhirnya kita bawa jam 09.00 WIB pagi ke rumahnya di Jalan Keadilan, Jakbar, kita geledah di sana kita ketemu istrinya dengan Pak RT," ungkap Argo.

Lieus ditangkap di Apartemen Hayam Wuruk pagi tadi. Setelah itu, Lieus dibawa penyidik menuju rumahnya di daerah Taman Sari, Jakarta Barat, untuk dilakukan penggeledahan dan menyita sejumlah barang bukti.

Saat ini, Lieus masih menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Argo belum memastikan apakah selanjutnya Lieus akan ditahan di Polda Metro Jaya.

Diketahui, Lieus Sungkharisma dilaporkan ke polisi atas aduan tindak pidana penyebaran berita bohong (hoax) dan melanggar UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP Pasal 14 dan/atau Pasal 15 terhadap keamanan negara/makar UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP Pasal 107 jo Pasal 87 dan/atau Pasal 163 bis jo Pasal 107.




Simak Juga 'Lieus Sungkharisma Ditangkap Polda Metro Terkait Dugaan Makar':

[Gambas:Video 20detik]

Polisi Sebut Lieus Sungkharisma Melakukan Perlawanan Saat Ditangkap

(sam/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed