detikNews
Senin 20 Mei 2019, 03:21 WIB

Zulkifli Harap Jokowi-Prabowo Segera Bertemu, Sandiaga: Belum Dapat Undangan

Isal Mawardi - detikNews
Zulkifli Harap Jokowi-Prabowo Segera Bertemu, Sandiaga: Belum Dapat Undangan Foto: Cawapres Sandiaga Uno (Zhacky-detikcom)
Jakarta - Ketua MPR yang juga Ketum PAN Zulkifli Hasan menyarankan capres petahana Joko Widodo (Jokowi) dan capres Prabowo Subianto segera bertemu sebelum tanggal 22 Mei 2019. Cawapres Sandiaga Uno menilai baik saran ketum parpol koalisinya itu.

"Tentunya silaturahmi di bulan suci Ramadhan ini baik sekali. Kan silaturahim dibukakan pintu rezeki, kelimpahan rezeki dan perekonomian," ujar Sandiaga di Sekretariat Nasional Prabowo-Sandi, Jalan HOS Cokroaminoto, Jakarta, Minggu (19/5/2019).




Kendati demikian, Sandiaga mengatakan belum ada undangan dari Jokowi kepada Prabowo untuk melakukan pertemuan.

"Tadi saya barusan ngobrol sama Pak Prabowo dan belum dapat undangan," katanya.



Sebelumnya Zulkifli Hasan menyerukan Jokowi dan Prabowo bertemu sebelum hasil rekapitulasi suara selesai. Zulkifli menilai pertemuan itu bisa menciptakan suasana yang damai.

"Oleh karena itu saya harap pak Prabowo dan pak Jokowi cepat bertemu berbincang-bincang agar Indonesia lebih maju dari sekarang," kata Zulkifli seusai menghadiri buka puasa bersama Perti di Twin Plaza Slipi, Jakarta Barat, Minggu (19/5).

Jokowi sendiri sudah menanggapi saran Zulkifli. Jokowi mengaku juga sudah pernah menyampaikan usulan tersebut sejak lama.

"Sejak awal dulu sudah kan, masa saya sampaikan bolak-balik, ya sudahlah. Sudah saya sampaikan, sudah kan? Ya sudah itu," kata Jokowi di Hotel Sultan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta.


Simak Juga "TKN Ungkap Keinginan Jokowi yang Mau Bertemu Prabowo Sebelum 22 Mei":

[Gambas:Video 20detik]


(mae/mae)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed