detikNews
Minggu 19 Mei 2019, 20:07 WIB

Sama dengan Zulkifli Hasan, Ma'ruf Harap Jokowi-Prabowo Bertemu

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Sama dengan Zulkifli Hasan, Maruf Harap Jokowi-Prabowo Bertemu Ma'ruf Amin (Foto: Lisye Sri Rahayu/detikcom)
Jakarta - Ketua MPR Zulkifli Hasan menyarankan capres petahana Joko Widodo (Jokowi) dan capres Prabowo Subianto segera bertemu. Cawapres Ma'ruf Amin pun sepakat dengan saran dari Ketum PAN itu.

"Ya bagus itu, artinya pemimpin-pemimpin bergandengan lagi. Itu bagus sekali," ujar Ma'ruf di Twin Plaza Slipi, Jalan S Parman, Palmerah, Jakarta Barat, Minggu (19/5/2018).



Ma'ruf menuturkan ia akan menyampaikan ajakan pertemuan itu kepada capres petahana Jokowi. Menurutnya banyak yang ingin melihat pertemuan antara Jokowi dan Prabowo itu.

"Oh iya (akan disampaikan ke Jokowi) semua orang juga banyak menyampaikan," kata Ma'ruf.

Selain itu Ma'ruf mengaku akan menerima semua pihak yang akan bertemu dengannya. Dia menyatakan sudah siap bertemu dengan siapa saja.

"Ya kalau saya kan dari kemarin sudah siap untuk bertemu siapa saja," kata Ma'ruf.



Sebelumnya Zulkifli Hasan menyerukan Jokowi dan Prabowo bertemu sebelum hasil rekapitulasi suara selesai. Zulkifli menilai pertemuan itu bisa menciptakan suasana yang damai.

"Oleh karena itu saya harap pak Prabowo dan pak Jokowi cepat bertemu berbincang-bincang agar Indonesia lebih maju dari sekarang," kata Zulkifli seusai menghadiri buka puasa bersama Perti di Twin Plaza Slipi, Jakarta Barat, Minggu (19/5).


TKN Ungkap Keinginan Jokowi yang Mau Bertemu Prabowo Sebelum 22 Mei, Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]


(haf/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed