detikNews
Minggu 19 Mei 2019, 14:59 WIB

Tawuran Geng Motor di Antasari, 1 Orang Provokator Diamankan

Mei Amelia R - detikNews
Tawuran Geng Motor di Antasari, 1 Orang Provokator Diamankan Foto: Edi Wahyono/detikcom
Jakarta - Sekelompok geng motor hendak melakukan tawuran di Jalan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan, pada dini hari tadi. Polisi mencegah kejadian itu dan menangkap satu orang yang diduga sebagai provokator.

"Sempat mau ribut juga di Antasari, tetapi kami cepat datang ke lokasi," kata Kapolres Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar dalam keterangan kepada wartawan, Minggu (19/5/2019).

Indra menyampaikan pihaknya saat itu sedang melakukan patroli dan mendapati sekelompok orang sedang tawuran. Polisi kemudian membubarkan massa dan mengamankan seorang pelaku.

"Memang saat itu juga kita sedang melakukan kegiatan patroli, langsung kita hentikan, satu kita amankan karena ikut memprovokasi namun nanti kita akan dalami lebih jauh," katanya.

Selain itu, polisi mengamankan dua orang yang membawa senjata tajam. Keduanya diamankan saat melakukan konvoi di sebuah kawasan di Jakarta Selatan.



"Kegiatan konvoi tadi malam kita sudah mengamankan dua orang yang diduga membawa senjata tajam walaupun belum ada kegiatan apa-apa, tetapi kita berhasil tangkap dan amankan apa pun itu karena dia sudah membawa sajam, maka kita tindak secara tegas," lanjutnya.

Aksi tawuran pada Ramadhan akhir-akhir ini semakin marak. Untuk itu, polisi melarang masyarakat melakukan sahur on the road (SOTR) karena berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Kemudian di titik-titik tertentu juga kita lakukan kegiatan preventif, melakukan kegiatan imbauan-imbauan, juga kita mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan kegiatan sahur on the road," katanya.




(mei/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed