DetikNews
Minggu 19 Mei 2019, 14:07 WIB

Selain Imam Nahrawi, Habiburokhman Ungkap Kejutan Lain di Dapil DKI I

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Selain Imam Nahrawi, Habiburokhman Ungkap Kejutan Lain di Dapil DKI I Habiburokhman (Dok. Pribadi)
Jakarta - Ketua DPP Partai Gerindra Habiburokhman lolos ke DPR setelah bertarung di Dapil Jakarta I, yang meliputi Jakarta Timur. Melenggang ke Senayan, Habiburokhman menyoroti para incumbent yang gagal.

Habiburokhman awalnya mengatakan kegagalan Menpora Imam Nahrawi di Dapil Jakarta I bukanlah satu-satunya kejutan di Pileg 2019. Menurutnya, 5 dari incumbent yang gagal ialah kejutan yang sesungguhnya.


"Tidak terpilihnya Imam Nahrawi bukan satu-satunya kejutan di Dapil DKI I. Kejutan lain adalah tidak satu pun incumbent yang lolos. Enam dari 5 incumbent yang kembali bertarung semua gagal untuk bertahan yakni SB Wiryanti Sulamdani (PDIP), Bambang Wiyogo (Golkar), Asril Tanjung (Gerindra), Dwi Asruti Wulandari (PD), dan Ahmad Fauzan (PPP)," ucap Habiburokhman dalam keterangannya, Minggu (19/5/2019).

Dia mengaku akan menjadikan kegagalan para incumbent tersebut sebagai pedomannya dalam bekerja sebagai anggota Dewan setelah dilantik nanti. Dia tidak ingin mengecewakan pemilihnya.

"Sebagai caleg terpilih, fakta ini menjadi pedoman saya untuk memaksimalkan tupoksi membela rakyat selama lima tahun ke depan agar tidak mengecewakan pemilih. Intinya kita harus benar-benar bisa menjaga amanah, karena rakyat menaruh harapan besar pada kita," imbuh Habiburokhman.


Selain Habiburokhman, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, yang notabene petahana, juga lolos. Ada juga Putra Nababan dari PDIP.

Selain itu, Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio turut lolos ke DPR. Adapun dua caleg lainnya yang melaju ke Senayan ialah Sondang Tiar Tampubolon (PDIP) dan Anis Byarwati (PKS).


Simak Juga 'Menggantung Asa pada Wakil Rakyat Muda Senayan':

[Gambas:Video 20detik]

Selain Imam Nahrawi, Habiburokhman Ungkap Kejutan Lain di Dapil DKI I

(gbr/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed