detikNews
Sabtu 18 Mei 2019, 13:20 WIB

Remaja Tewas Diserang Geng Motor di Setiabudi, Bercak Darah Berceceran di TKP

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Remaja Tewas Diserang Geng Motor di Setiabudi, Bercak Darah Berceceran di TKP Foto: Jefrie Nandy Satria
Jakarta - Seorang peserta sahur on the road (SOTR) bernama Danu Tirta (16) tewas diserang kawanan geng motor di Setiabudi, Jakarta Selatan. Bercak darah masih terlihat di lokasi.

Pantauan detikcom di Jalan Dr Satrio, Karet, Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu (18/5/2019), lokasi kejadian berada di jalanan dekat plang Wihara Amurva Bhumi. Bercak darah tampak di jalanan. Ada juga yang ditutupi pakai tanah.

Di lokasi tersebut tidak diberi garis polisi. Sementara itu lalu lintas di sekitar lokasi terpantau lancar.

Seorang saksi bernama Wawan mengaku melihat kejadian pengeroyokan itu. Dia menuturkan awalnya terdapat dua kelompok massa yang datang dari arah berlawanan, pertama dari arah Sudirman ke arah Casablanca dan kelompok lainnya menuju ke arah Sudirman.


Awalnya kedua kelompok itu saling berpapasan, tiba-tiba terjadi adu mulut dan seseorang langsung diserang oleh kelompok lain. Selanjutnya korban diserang menggunakan senjata tajam. Kelompok massa yang menyerang itu juga membawa petasan dan sempat diledakkan sesaat sebelum kabur.

Saat setelah penyerangan, lanjutnya, korban ditemukan masih hidup. Korban lalu dibawa ke RS sekitar oleh warga.

Sebelumnya diberitakan, Danu Tirta (16) tewas diserang kawanan geng motor di Setiabudi, Jakarta Selatan. Akibat penyerangan itu, Danu meninggal dunia.

Peristiwa tersebut terjadi tepatnya di depan vihara, Jalan Dr Satrio, Karet Semanggi, Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu (18/5/2019), pukul 01.05 WIB. Korban awalnya berhenti karena tertinggal rombongan SOTR.

Seketika datang rombongan geng motor yang menghampiri korban. Mereka juga membawa bendera hitam. Kemudian terjadilah cekcok dan saling ejek di antara kedua pihak itu.

"Selanjutnya korban diambil helmnya, namun dalam keadaan terkunci sehingga terjadi penyerangan di mana rombongan geng motor ada beberapa orang yang membawa senjata tajam," ujar Kanit Reskrim Polsek Setiabudi Kompol Tri Suryawan saat dimintai konfirmasi.
(yld/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed