detikNews
Jumat 17 Mei 2019, 19:45 WIB

KPK Juga Geledah Kantor Ditjen Pengawasan Sumber Daya KKP

Faiq Hidayat - detikNews
KPK Juga Geledah Kantor Ditjen Pengawasan Sumber Daya KKP Foto: Haris Fadhil/detikcom
Jakarta - KPK menggeledah ruang Ditjen Pengawasan Sumber Daya Kementerian Kelautan dan Perikanan pada Kamis (16/5) kemarin. Penggeledahan itu dilakukan terkait penyidikan perkara.

"Saya belum mendapat informasi kalau lokasi lainnya. Yang saya dapat informasinya kemarin di salah satu unit eselon 1 ya di KKP (Kementerian Kelautan dan Perikanan) dan yang hari ini di PT DRU (Daya Radar Utama)," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jumat (17/5/2019).


Febri belum menyebutkan perkara apa yang melatari penggeledahan itu. Namun, dalam upaya penggeledahan, umumnya KPK sudah melakukan penyidikan.

"Soal kasusnya nanti akan disampaikan, tapi kenapa kami melakukan proses penggeledahan, itu berarti di lokasi-lokasi tersebut kami duga ada bukti-bukti dalam proses penyidikan ini," ucap Febri.


Hari ini KPK juga menggeledah kantor PT Daya Radar Utama di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Dari penggeledahan itu, KPK menyita beberapa dokumen terkait pengadaan kapal.

"Ada dokumen-dokumen yang kami sita terkait dengan pengadaan, ya terkait dengan pengadaan kapal dan barang bukti elektronik," jelas Febri.

Dari laman perusahaan, PT Daya Radar Utama berkutat pada industri perkapalan. Perusahaan itu juga membangun dan memperbaiki berbagai macam kapal serta menjadi salah satu galangan di Indonesia.

Perusahaan itu beralamat di Jalan RE Martadinata, Volker, Tanjung Priok. Perusahaan tersebut didirikan pada 1972.


Simak Juga 'Diperiksa KPK, Sekjen DPR Ditanya Status Bowo Sidik di Parlemen':

[Gambas:Video 20detik]


(fai/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed