detikNews
Jumat 17 Mei 2019, 17:12 WIB

Tangis Haru Tika, Siswi SD yang Selfie Bareng Jokowi

Aditya Mardiastuti - detikNews
Tangis Haru Tika, Siswi SD yang Selfie Bareng Jokowi Foto: Tika Siswi SD yang menangis saat selfie bareng Jokowi (Aditya Mardiastuti/detikcom)
Badung - Saat meninjau Kampung Bola Internasional di Desa Kutuh, Kuta Utara, Badung, Bali Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menjadi rebutan untuk selfie. Tak terkecuali rombongan anak-anak SD yang berbaju pramuka.

Keenam anak-anak SD itu berbaris rapi di depan salah satu gerbang penyambutan. Meski terhalang meja, mereka antusias berteriak memanggil nama 'Pak Jokowi' beberapa kali.

"Pak, foto pak," teriak Tika dan teman-temannya, di Desa Kutuh, Kuta Selatan, Badung, Bali, Jumat (17/5/2019).



Jokowi pun menoleh dan langsung menuruti permintaan selfie. Tangis Tika tak terbendung ketika dihampiri Jokowi.

Cekrek! Jokowi pun mengambil dua gambar bersama tujuh gadis kelas 6 SDN 3 Kutuh itu. Wajah Tika pun memerah karena berurai air mata.

"Ngefans sama Pak Jokowi," ujar Tika sambil tersedu-sedu ketika ditanya alasannya menangis.

Selain Tika, ada juga Putri, Mita, Sugiantari, Citra, Okta, Mesi dan Julianti. Ketujuh gadis itu mengaku sabar mengantre berebut bersama para orang dewasa.

"Dari tadi berusaha, sempet salaman. Ngantre di sini panas-panas," ucap Putri antusias.

Tika Siswi SD yang selfie bareng Jokowi di BaliTika Siswi SD yang selfie bareng Jokowi di Bali (Foto: Aditya Mardiastuti/detikcom)


Mereka pun kompak meminta Tika menunjukkan hasil foto selfie mereka. Bergantian mereka meminta Tika untuk mengirimkan potret bersama presiden RI itu.

"Nanti fotonya mau dipamerin dong," cetus Mita riang.

Saat meninggalkan lokasi, Jokowi juga sempat membagikan kaos dari dalam mobilnya ke warga. Mobil Jokowi pun jadi rebutan kerumunan warga.

"Alhamdulillah dapat kaos bisa dipamerin waktu mudik," kata Nur warga Tabanan yang bekerja di Bukit Pandawa Golf.



Warga asal Majalengka, Jawa Barat itupun mengaku pulang kerja langsung menuju Desa Kutuh usai mndengar kedatangan Jokowi.

"Iya, sudah dapst info dari tadi pagi, kemarin malah sudah dengar. Pulang kerja makanya langsung ke sini eh dapat kaos, lumayan kenang-kenangan," ujarnya semringah.

Kunjungan Jokowi ke Desa Kutuh ini untuk meninjau Kampung Bola Internasional yang pembangunannya menggunaan dana desa. Dari dana desa Rp 780 juta lebih dan swadaya masyarakat, warga desa bisa meraup laba mencapai Rp 14,7 miliar dari menyewakan lapangan sepak bola.



Simak Juga 'Foto 'Jokowi Muda' Beredar di Medsos, Kaesang Beri Komentar Kocak':

[Gambas:Video 20detik]


(ams/mae)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed