detikNews
Kamis 16 Mei 2019, 17:56 WIB

Tukang Parkir di Kendari Bakar Rumah Temannya Gegara Masalah SK Karyawan

Sitti Harlina - detikNews
Tukang Parkir di Kendari Bakar Rumah Temannya Gegara Masalah SK Karyawan Ilustrasi (Foto: Thinkstock)
Kendari - Seorang juru parkir di Pasar Baruga, Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), berinisial U (31) membakar rumah rekan sendiri hanya karena persoalan penerbitan SK. U membakar rumah rekannya bernama Kahar karena merasa sakit hati.

"Motifnya sakit hati karena Kahar ini dipercayakan dari pusat untuk menunjuk temannya atas nama Lince, sehingga Lince ini diterbitkan SK-nya untuk jadi karyawan, SP3 sehingga pelaku sakit hati," kata Kapolsek Baruga, AKP Sry Endang, saat dihubungi, Kamis (16/5/2019).



Sry mengatakan pelaku sudah dua kali berencana membakar rumah rekannya. Namun aksi yang pertama bisa digagalkan. Pelaku awalnya berencana membakar rumah rekannya pada 9 Mei lalu.

"Dua kali, pertama itu dibakar dari pintu belakang kemudian sudah sampai ke kamar, namun korban sadar, lalu aksi kedua dilakukan lagi pada Senin baru-baru ini. Awalnya pelaku menurunkan sakelar lampu lalu menyiramkan rumah korban dengan bensin dari arah depan namun korban melihat bayangan pelaku," jelasnya.



Setelah rumahnya dibakar, Kahar langsung melaporkan kejadian itu ke polisi. Tim Polsek Baruga kemudian bergerak cepat menangkap pelaku meskipun awalnya sempat tidak mengakui perbuatannya.

Akibat kejadian itu, anak korban berusia 5 tahun mengalami luka bakar pada kaki dan tangan. Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 187 ayat 1 dan 2 KUHP dengan ancaman pidana paling lama 15 tahun.
(knv/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed