DetikNews
Kamis 16 Mei 2019, 13:00 WIB

Bara Hasibuan Minta Polisi Profesional Tangani Laporan terhadap Amien

Tsarina Maharani - detikNews
Bara Hasibuan Minta Polisi Profesional Tangani Laporan terhadap Amien Bara Hasibuan (Lamhot Aritonang/detikcom)
FOKUS BERITA: Kasus Makar Jilid II
Jakarta - Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait dugaan makar. Waketum PAN Bara Hasibuan meminta polisi bersikap profesional dalam menangani kasus tersebut.

"Kami meminta dan tentu kami juga percaya kepolisian bisa bersikap profesional. Melakukan juga pemeriksaan tanpa melanggar prinsip-prinsip demokrasi dan peraturan yang ada mengenai makar di Indonesia," kata Bara di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (16/5/2019).



Menurut Bara, makar merupakan kejahatan serius. Dia pun menyerahkan pelaporan itu kepada kepolisian.

"Kalau memang laporan ini ada dasarnya, saya percaya bahwa kepolisian akan melakukan follow up sesuai dengan UU, karena memang kita tahu makar merupakan kejahatan yang serius," ujarnya.

"Tentu siapa pun bisa melaporkan satu pihak bahwa satu pihak itu melakukan indikasi makar. Tentu di sini terserah, tergantung pada kepolisian untuk menindaklanjuti dari laporan tersebut," imbuh Bara.



Caleg PDIP Dewi Tanjung sebelumnya melaporkan Amien Rais, Habib Rizieq, dan Bachtiar Nasir ke Polda Metro Jaya. Mereka dilaporkan atas dugaan makar terkait ajakan people power.

"Perkaranya sama dengan yang kita sangkakan kepada Saudara Eggi Sudjana, people power, dan itu orasinya Bapak Amien Rais langsung di depan KPU tanggal 31 Maret 2019," kata Dewi kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (14/5/2019).

"Sebenarnya saya ini mau laporkan barengan dengan Eggi Sudjana kemarin, tapi kemarin kurang alat bukti. Jadi hari ini saya laporkan dengan Habib Rizieq dan Bachtiar Nasir," imbuh dia.
(tsa/haf)
FOKUS BERITA: Kasus Makar Jilid II
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed