detikNews
Kamis 16 Mei 2019, 12:27 WIB

Pertemuan Kepala Daerah-AHY di Bogor untuk 2024? Gubernur Sulsel: Secret!

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Pertemuan Kepala Daerah-AHY di Bogor untuk 2024? Gubernur Sulsel: Secret! Delapan kepala daerah plus AHY dan Yenny Wahid bertemu di Bogor. (Agung Pambudhy/detikcom)
Makassar - Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhyono (AHY) hadir dalam pertemuan 8 kepala daerah di Bogor, Jawa Barat, kemarin. Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah menyebut pertemuan dengan AHY memang telah direncanakan.

"(Pertemuan di Bogor terkait Pilpres 2024?) itu secret. Biarkan rakyat yang menilai. Iya jadi kita sudah godok pertemuan ini dengan baik," kata Nurdin di Makassar, Kamis (16/5/2019).




Dia menjelaskan pertemuan 8 kepala daerah dan AHY di Bogor itu digelar agar masyarakat juga bisa merasakan kesejukan meskipun tensi politik sedang tinggi.

"Kalau tokoh-tokoh ini muncul, ini menyejukkan bagi Indonesia, apalagi sudah bicara bagaimana kita menjaga kedamaian," ujar Nurdin.

Nurdin menyebut para pemimpin yang hadir dalam pertemuan di Bogor percaya kepada KPU. Mereka, sebut Nurdin, juga menyatakan menolak people power.

"Kedua, kita semua para tokoh muda pemimpin muda yang hadir ini sudah menyerahkan seluruhnya ke KPU, siapa pun yang ditetapkan sebagai presiden, menolak yang namanya people power," jelasnya.




Sebelumnya, sebanyak 8 kepala daerah, ditambah AHY, hadir dalam Forum Silaturahmi Bogor, yang digelar di Museum Kepresidenan Balai Kirti, Istana Bogor. Para tokoh yang hadir itu sepakat membangun Indonesia yang damai.

Adapun para kepala daerah dan tokoh yang hadir adalah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Gubernur NTB Zulkiflimansyah, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, dan Wali Kota Bogor Bima Arya. Kemudian hadir pula Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany dan Bupati Banyuwangi Azwar Anas serta AHY dan Direktur Wahid Foundation Yenny Wahid.


Sejumlah Kepala Daerah Sepakat Jaga Kedamaian Jelang 22 Mei:

[Gambas:Video 20detik]


(fiq/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed