DetikNews
Kamis 16 Mei 2019, 08:05 WIB

PAN: Kenapa Desmond Sering Nyerang Amien Rais?

Zunita Amalia Putri - detikNews
PAN: Kenapa Desmond Sering Nyerang Amien Rais? Anggota Dewan Kehormatan PAN Dradjad Wibowo (Foto: Dok. Pribadi)
Jakarta - Anggota Dewan Kehormatan PAN Dradjad Wibowo mengaku heran dengan sikap politikus Partai Gerindra Desmond J Mahesa yang selalu menyalahkan Amien Rais. Padahal, kata Drajad, pimpinan tinggi Partai Gerindra itu sangat dekat dan menghormati Amien Rais.

"Entah kenapa Desmond ini sering menyerang Pak Amien, padahal Prabowo sendiri amat sangat menghormati Pak Amien. Demikian juga dengan pimpinan-pimpinan tertinggi Gerindra, seperti Fadli Zon, Muzani, dan lain-lain semua pimpinan, dan mereka yang aktif di BPN juga tahu hal tersebut," kata Dradjad kepada wartawan, Rabu (15/5/2019).



Dradjad menyampaikan hal itu karena menanggapi pernyataan Desmond yang sebelumnya meminta Amien menggerakkan PAN terlebih dahulu jika memang ingin menggelar people power. Karena pernyataan Desmond itu, Dradjad mengatakan akan menganggap ucapan itu sebagai angin lalu.

"Jadi ucapan Desmond itu saya anggap angin lalu saja. Apalagi, saya belum pernah melihat dia di BPN, jadi saya tidak tahu posisi politiknya dalam pilpres," katanya.

Secara terpisah, Wasekjen PAN Saleh Partaonan Daulay mengatakan sikap Amien yang mengusulkan 'kedaulatan rakyat' itu bukan hanya untuk kepentingan Gerindra atau PAN saja, tetapi justru untuk kepentingan rakyat yang diperjuangkan Amien bersama-sama Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga. Saleh menilai saran Desmond itu mestinya dikesampingkan, sebab usulan Amien itu bukan hanya untuk kepentingan perorangan saja tetapi kepentingan semua rakyat.

"Ya lucu sebenarnya Pak Desmond itu, lucunya kenapa? Pak Amien itu dengan Prabowo kan sudah tiap hari bersama ada di sana juga, jangankan orang Gerindra, Pak Prabowo dengan Pak Amien itu sangat dekat ya, berarti kan yang diperjuangkan bersama-sama itukan bukan perjuangan Gerindra, bukan PAN, atau orang perorang tapi yang diperjuangkan itu adalah tadi yang disebut Pak Amien kedaulatan rakyat itu yang diperjuangkan," jelasnya.



"Pak Amien sendiri itu bukan urusin PAN, dalam konteks pemilu itu bukan kepentingan PAN aja, orang Pak Amien kampanye sama PAN saja jarang, malah justru lebih sering ikut dengan kampanye Prabowo, itu berarti yang diperjuangkan siapa? Gerindra yang diperjuangkan Pak Amien, bukan PAN, dan Pak Amien nggak ada dalam kapasitasnya mengajak orang Gerindra, tapi kalau misalnya beliau menyuarakan 'kedaulatan rakyat' ditegakkan, dalam konteks ini kebetulan yang jadi capres-cawapres adalah Prabowo-Sandi," kata Saleh.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Gerindra Desmond J Mahesa menyatakan partainya mendukung gerakan people power bila Amien selaku penggagas bisa memastikan PAN untuk mendukung gagasan itu. Namun Desmond melihat, Amien justru mengajak Gerindra.

"Kalau Amien Rais bisa mengajak partai yang dia dirikan itu, 'gua ikutan, gua bagian dari ikutan'. Kalau nggak, ini kan lelucon yang nggak lucu. Lelucon yang nggak lucu. Ya masa dia ngajak Gerindra, gitu kan?" kata Desmond kepada wartawan, Rabu (15/5) kemarin.


Gerindra Sebut Desmond Bukan Refleksi Partai:

[Gambas:Video 20detik]

PAN: Kenapa Desmond Sering Nyerang Amien Rais?

(zap/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed