detikNews
2019/05/14 19:05:17 WIB

Round-Up

Dicabut Mendadak, Praperadilan Rommy Tetap Ditolak

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 3
Dicabut Mendadak, Praperadilan Rommy Tetap Ditolak Tersangka jual-beli jabatan di Kemenag Romahurmuziy alias Rommy (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Beberapa jam sebelum hakim tunggal Agus Widodo membacakan putusan atas praperadilan, Romahurmuziy mengirimkan surat melalui pengacaranya. Isi surat itu bertentangan dengan niat awal mantan Ketua Umum PPP yang karib disapa Rommy itu.

Bermula pada Senin, 6 Mei 2019 ketika praperadilan yang diajukan Rommy itu berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel). Rommy, melalui pengacaranya yaitu Maqdir Ismail, menilai operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan KPK padanya cacat prosedur. Pun soal status tersangka padanya, Rommy menyebutnya tidak sah.




Kesemuanya itu dirangkum Rommy dalam permohonan praperadilan tersebut. Keesokan harinya giliran KPK melalui tim biro hukumnya menepis semua tudingan Rommy tersebut.

Sebagaimana praperadilan pada umumnya, praperadilan yang diajukan Rommy berlanjut hingga pemeriksaan saksi serta semua dokumen penguat argumen masing-masing pihak. Hakim tunggal yang mengadili sidang itu lalu memutuskan akan membacakan putusan pada Selasa, 14 Mei 2019.

Namun tiba-tiba Rommy berubah pikiran. Kenapa?

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed