DetikNews
Selasa 14 Mei 2019, 11:04 WIB

Tokoh Lembaga Adat Riau: Jangan Ada People Power, Tunggu Hasil KPU

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Tokoh Lembaga Adat Riau: Jangan Ada People Power, Tunggu Hasil KPU Balai Adat Melayu Riau (Foto: Dok. LAM Riau)
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Pekanbaru - Tokoh Riau dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau mengingatkan masyarakat jangan terpancing isu people power. Masyarakat diminta bersabar menunggu hasil resmi hitungan Pemilu dari KPU.

"Pelaksanaan pemilu secara umum berjalan aman dan lancar. Saat ini yang ditunggu adalah hasil dari penghitungan KPU Pusat," kata Datuk Budi Febriadi dari Dewan Pengurus LAM Riau saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (14/5/2019).


Menurut dia, saat berjalan rekapitulasi tersebut, terdapat saling klaim kemenangan dari kedua kubu. Klaim kemenangan tersebut membuat masyarakat bingung dan mempunyai potensi adanya saling tuduh berbuat kecurangan dalam Pemilu 2019.

"Para tokoh dan masyarakat kita imbau untuk menahan diri dan juga tidak terpancing dengan isu people power yang memanaskan situasi yang aman dan dalam saat ini," Budi.


Ketidakpuasan hasil pemilu, sambung Budi, pasti akan ada. Namun Budi mengingatkan masyarakat Riau harus bersatu menjaga NKRI yang aman dan damai selama ini.

"Menjaga ukhuwah Islamiyah dan ukhuwah wathoniyah setelah usai Pemilu 2019 yang berjalan jujur dan transparan. Siapa pun pemimpinnya, kita harus mendukungnya," tutup Budi.


Simak Juga "Beda Pendapat BPN dan TKN soal People Power":

[Gambas:Video 20detik]


(cha/jbr)
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed