detikNews
Minggu 12 Mei 2019, 06:04 WIB

Pria Diduga Korban Pembunuhan Ditemukan di Pinggir Jalan Sungailiat Bangka

Deni Wahyono - detikNews
Pria Diduga Korban Pembunuhan Ditemukan di Pinggir Jalan Sungailiat Bangka Foto: Ilustrasi garis polisi (Ari Saputra)
Bangka - Seorang pria ditemukan tewas bersimbah darah di jalan raya Sungailiat, Muntok, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung (Babel). Penemuan mayat di pinggir jalan itu sempat menghebohkan warga Desa, Sempan, Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka.

Dari hasil identifikasi, pria itu bernama Andre (30) warga Pemali, Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka, Babel. Korban diduga jadi korban pembunuhan dengan luka tusukan senjata tajam di sekujur tubuh.

Informasi yang dihimpun detikcom, peristiwa pembunuhan itu terjadi, Sabtu (11/5/2019) malam sekitar pukul 21.00 WIB. Korban ditemukan warga tak jauh dari musala Desa Sempan dengan posisi terlentang penuh luka tusuk. Saat itu korban ditemukan dengan kondisi tidak memakai baju, hanya mengenakan celana panjang warna hitam.


Kanit Opsnal Polres Bangka Ipda Eka Nopriyanto Zen mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait motif pembunuhan.

"Dugaan sementara, korban tewas karena dibunuh, melihat dari hasil tim identifikasi Polres Bangka," jelas Eka Nopriyanto saat di hubungi detikcom, Minggu (12/5/2019).

Eka menjelaskan, sebelum tewas, korban usai dari rumah pacarnya di Desa Sempan. Namun di perjalanan pulang korban dicegat seseorang yang diduga kuat sebagai pelaku penusukan hingga korban tewas bersimbah darah di pinggir jalan.

"Menurut keterangan pacarnya, Jahara yang saat itu juga di lokasi kejadian, bahwa korban usai dari rumahnya dalam perjalanan pulang (rumah korban), namun sebelum korban datang mantan pacar (Jahara) inisial An datang terlihat dahulu," kata Kanit.

Setelah mantannya ini pulang, lanjut Kanit, baru korban datang kerumah Jahara. Lalu korban pamit pulang mengingat waktu sudah larut.

"Setelah pulang dari rumah kekasihnya, korban sudah tidak lagi bisa dihubungi oleh Jahara, hingga akhirnya ditemukan tewas dengan luka tusuk," bebeber Kanit.


Terpisah, saksi mata yakni pengurus musala di Desa Sempan, yang tak jauh dari korban ditemukan tewas mengatakan, bahwa saat itu dirinya mendengar teriakan minta tolong dari luar.

"Kita sempat lihat ada orang dua waktu itu, pas dia (korban) minta tolong. Kita buka pintu tapi tutup lagi karena takut," jelas Zulpa.

"Saya lihat cuma dua orang," tambahnya.

Anggota Polsek Pemali yang mendapat laporan langsung mendatangi TKP bersama Tim Identifikasi Polres Bangka, Bangka Belitung. Petugas langsung memberikan garis polisi dan melakukan olah TKP.

Korban mengalami luka tusuk sebanyak 6 tusukan yakin di bagian leher kiri, rusuk kanan, pundak kanan, lengan kiri, punggung kiri dan paha kanan bagian belakang. Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Sungailiat untuk dilakukan visum.



Tonton juga video 3 Pembalap Liar Keroyok Remaja hingga Tewas:

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com