detikNews
Sabtu 11 Mei 2019, 22:02 WIB

Anies Berharap DPRD Putuskan Wagub Usai Rekapitulasi KPU DKI

Faiq Hidayat - detikNews
Anies Berharap DPRD Putuskan Wagub Usai Rekapitulasi KPU DKI Foto: Gedung Balai Kota DKI Jakarta. (Ari Saputra-detikcom)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masih berharap DPRD DKI segera memproses penentuan wagub DKI. Anies ingin proses ini dirampungkan setelah KPU menetapkan rekapitulasi Pileg wilayah Ibu Kota.

"Wakil gubernur sampai sekarang masih belum ada. Ya saya berharap mudah-mudahan dengan nanti KPU selesai menuntaskan hasil pemilihan legislatif untuk DPRD DKI, maka para anggota dewan di DKI bisa tenang lagi untuk bersidang," ujar Anies usai salat tarawih di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu (11/5/2019).

Menurut Anies, anggota DPRD DKI yang maju kembali di Pileg kemungkinan saat ini belum berkonsentrasi bekerja.



"Sekarang mereka selama ini kelihatannya masih agak deg-degan apakah posisinya tetap atau tidak. Sesudah itu insyaallah mereka bisa fokus masa persidangan dimulai dan insya Allah akan bisa kembali aktif. Harapannya agenda awal yang dibicarakan adalah soal wakil gubernur," sambungnya.

Ada dua nama cawagub pengganti Sandiaga Uno yang diusulkan parpol pengusung Pilgub DKI 2017, yakni PKS dan Gerindra. Kedua nama cawagub yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu.


"Jadi ini bukan terkuat dan tidak kuat buat nama sudah diajukan oleh partai yang berhak yang berhak adalah partai pengusung dan partai pengusung sudah mengirimkan dua nama kepada gubernur, gubernur sudah meneruskan kepada dewan sekarang tinggal dewan melakukan (proses)," kata Anies.




(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed