detikNews
Jumat 10 Mei 2019, 14:36 WIB

Jokowi Lantik Gubernur dan Wagub Maluku Utara di Istana

Andhika Prasetia - detikNews
Jokowi Lantik Gubernur dan Wagub Maluku Utara di Istana Foto: Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba dan Al Yasin. Dok. Istimewa
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba dan Al Yasin. Pelantikan berlangsung di Istana.

Acara diawali dengan penyerahan petikan keputusan presiden. Kemudian, Gani dan Yasin memasuki Istana Negara, Jakarta Pusat, untuk dilantik Jokowi.

Seusai pembacaan Keppres, Jokowi langsung mengambil sumpah jabatan kepada Gani dan Yasin tersebut di atas Alquran yang dipegang oleh rohaniawan.

Pelantikan berlangsung di Istana.Pelantikan berlangsung di Istana. Foto: Dok. Istimewa


"Demi Allah saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur dengan sebaik-sebaiknya dan seadil-adilnya memegang teguh Undang-Undang Dasar Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala Undang-Undang dan peraturan dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa," ujar Jokowi diikuti Gani dan Yasin, Jumat (10/5/2019).

Seusai pelantikan, Jokowi menyalami Gani dan Yasin. Tamu undangan lainnya menyusul menyalami Gani dan Yasin.

Dalam acara pelantikan ini, turut hadir Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.
(dkp/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed