DetikNews
Jumat 10 Mei 2019, 11:20 WIB

Viral Geng Motor Konvoi Bawa Sajam, Anies Minta Polisi Menindak

Faiq Hidayat - detikNews
Viral Geng Motor Konvoi Bawa Sajam, Anies Minta Polisi Menindak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku akan menggandeng kepolisian untuk menertibkan geng motor yang meresahkan di bulan Ramadhan. Tindakan Anies itu sebagai respons atas viralnya video geng motor melintas di Dukuh Atas sembari membawa senjata tajam.

"Kita bekerja sama dengan aparat kepolisian, nanti yang akan melakukan penindakan-penindakan apabila menyangkut pelanggaran-pelanggaran pidana," kata Anies di Gedung PKK Melati Jaya, Jalan Kebagusan Raya Nomor 42, Jakarta Selatan, Jumat (10/5/2019).

Selain itu Anies berharap tokoh masyarakat mengajak warga sekitarnya menjaga betul perilaku anak-anaknya. Kegiatan seperti balap liar hingga tawuran disebut Anies harus betul-betul dihindari.

"Saya berharap kepada seluruh masyarakat mulai dari RT/RW kemudian tokoh masyarakat ajak lingkungannya untuk menjauhi praktik-praktik, kebut-kebutan menjelang sahur, jadi jaga itu dan orang tua cek di mana anak-anaknya, pastikan anaknya tidak ikut dalam kegiatan itu," ucap Anies.




Langkah itu disebut Anies sebagai upaya untuk menghentikan kegiatan tersebut. Sebab menurutnya apabila hanya dengan penegakan aturan maka kejadian serupa akan terulang.

"Kalau hanya penegakan aturan saja jadinya kucing-kucingan terus, kalau tidak ada usaha untuk menghentikannya. Jadi untuk para orang tua pastikan sahur di rumah atau di lingkungan dan justru jangan di-massa seperti itu," tuturnya.

Sebelumnya viral video yang menunjukkan gerombolan anak muda berboncengan mengendarai motor. Mereka tampak melintas di kolong jembatan yang disebut dari arah Dukuh Atas ke Manggarai. Dari video itu terlihat seorang pemuda yang membonceng membawa senjata tajam seperti celurit dan pedang.



Simak Juga 'Geng Motor Sadis di Cianjur Ditangkap Lalu Dijemur Polisi':

[Gambas:Video 20detik]


(dhn/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed