detikNews
Rabu 08 Mei 2019, 19:51 WIB

Begini Suasana Toko HP di Bekasi Lokasi Penemuan Bahan Bom

Isal Mawardi - detikNews
Begini Suasana Toko HP di Bekasi Lokasi Penemuan Bahan Bom Lokasi penemuan bahan bom di Bekasi (Isal Mawardi/detikcom)
Bekasi - Tim Densus 88 Antiteror Polri menemukan bahan peledak di toko ponsel 'Wangky Cell' di Jalan Muchtar Tabrani, Bekasi Barat, Kota Bekasi. Lokasi saat ini sudah disterilisasi.

Pantauan detikcom, Rabu (8/5/2019) pukul 19.35 WIB, sejumlah petugas bersenjata tampak berjaga di depan toko ponsel tersebut. Garis polisi juga sudah dipasang di lokasi.



Tampak pula seorang petugas membawa koper dari dalam toko dan membawanya ke dalam mobil di seberang toko. Belum diketahui jelas isi koper tersebut.

Masyarakat setempat terlihat berkumpul melihat toko yang diduga menyimpan bahan peledak itu. Lalu lintas di sekitar lokasi terpantau macet.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Indarto sebelumnya membenarkan ada bahan peledak yang ditemukan di lokasi. Tim Densus saat ini sedang mengecek temuan tersebut.

"Iya betul, anggota sedang ke TKP," kata Kombes Indarto saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (8/5/2019).

Belum diketahui apa saja barang bukti yang ditemukan di lokasi. Informasi yang dihimpun detikcom, terdapat sejumlah bahan yang diduga mengandung bahan peledak yang disimpan di dalam toko.

Kombes Indarto mengatakan pihaknya memanggil Tim Gegana untuk mendalami informasi tersebut.

"Iya kalau memang itu (bahan peledak) sudah standarnya kita memanggil Gegana. Sekarang masih dipastikan dulu apakah memang mengandung bahan peledak atau bukan," jelasnya.
(knv/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com