detikNews
Rabu 08 Mei 2019, 12:34 WIB

Kapolda Metro Beri Penghargaan ke 3 Polantas yang Tangkap Pelaku Mutilasi

Matius Alfons - detikNews
Kapolda Metro Beri Penghargaan ke 3 Polantas yang Tangkap Pelaku Mutilasi Foto: Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono memberikan penghargaan kepada sejumlah jajarannya yang dinilai berprestasi. (Alfons-detikcom)
Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono memberikan penghargaan kepada sejumlah jajarannya yang dinilai berprestasi. Salah satunya kepada 3 polantas yang menangkap DPO pelaku mutilasi asal Blitar.

Pemberian penghargaan ini dilakukan di depan Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (8/5/2019). Terlihat 4 anggota Polda Metro Jaya dari satuan lalu lintas, satuan Garuda 2 Formed Police Unit (FPU), satuan Brimob, dan satuan Resrkrim diberikan penghargaan.

"Kita juga sampaikan penghargaan anggota Lantas kita, anggota Lantas beri applause dulu, kenapa kita beri, karena ini bentuk sensitivitas, keepdulian, menunjukkan tidak ada sekat-sekat atau parsial antara Polda Metro, Polda Jateng, dan Polda Jatim," kata Gatot saat sambutannya.


Gatot mengatakan penangkapan patut diapresiasi karena dilakukan oleh satuan Lalu Lintas. Menurutnya, ini merupakan contoh sikap proaktif dan kepedulian anggota polantas walaupun bukan menjadi tugas pokoknya.

"Ini suatu sikap langkah proaktif dan kepedulian dari anggota kita. Kalau ini dilakukan anggota reserse mungkin hal biasa, tapi dilakukan oleh anggota Lantas," ucap Gatot.

"Mereka dapat info lalu lakukan kegiatan razia masuk ke mobil ya, dan bisa menemukan pelakunya, ini hebat untuk seorang anggota lantas, karena itu kita beri penghargaan," sambungnya.

Ketiganya merupakan anggota dari Satuan PJR Ditlantas Polda Metro Jaya. Mereka yakni Aiptu Ery Suryadi, Aipda Dwi Pujiadi, dan Brigadir Fani Dwi Anggoro.


Selain satuan lalu lintas, Gatot juga memberi penghargaan terhadap 6 anggota Satgas Garuda 2 FPU ke 10. Mereka dinilai menorehkan prestasi baik saat melakukan misi perdamaian dan kemanusiaan di Sudan dan Yaman.

"Satgas Garuda 2 FPU ke 10, ini bertugas di Yaman, dan Sudan selama 14 bulan, cukup lama temen temen kita bertugas di luar negeri, syukur alhamdulillah beberapa bulan lalu sudah kembali ke Indonesia dalam keadaan selamat, ini patut kita syukuri, dan menunjukkan prestasi baik di tempat tugas di Sudan ya," ujarnya.

Penghargaan juga diberikan kepada 5 anggota Brimob Polda Metro yang menggagalkan pencurian sepeda motor pelaku bersenjata api. Gatot juga memberikan penghargaan kepada 15 penyidik Subdit 3 Ditreskrimsus Polda Metro Jaya yang menyelesaikan kasus pemalsuan materai senilai miliaran rupiah.



Tonton juga video Pemutilasi Mayat Dalam Koper Menangis: Saya Menyesal:

[Gambas:Video 20detik]


(idh/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed