detikNews
Rabu 08 Mei 2019, 12:31 WIB

Rumah Kosong di Bekasi Dibobol Maling, 1 Unit Mobil Dibawa Kabur

Isal Mawardi - detikNews
Rumah Kosong di Bekasi Dibobol Maling, 1 Unit Mobil Dibawa Kabur Rumah Kosong di Bekasi Dibobol Maling (Foto: Istimewa)
Bekasi - Komplotan maling melakukan aksi pencurian di sebuah rumah kosong di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat di siang hari. Aksi pelaku terekam CCTV.

Pencurian terjadi di rumah milik Viska Anastashia (29) di Grand Permata City Cikarang, Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, Minggu (5/5) lalu. Para pelaku diduga datang ke lokasi dengan menggunakan mobil Vios.

"Pelaku membobol rumah dan membawa kabur sejumlah uang. Pelaku diduga 2 orang," ujar Viska lewat pesan singkat, Rabu (8/5/2019).



Viska mengatakan saat itu ia sedang berada di rumah orang tuanya dan rumahnya dalam keadaan kosong. Viska baru mengetahui rumahnya dibobol pada keesokan harinya, Senin (6/5).

"Saya baru tahu esok harinya karena sopir mau ambil mobil. Mobil nggak ada," ujar Viska.



Begitu mendapat kabar adanya pencurian, Viska langsung memeriksa rumahnya. Pelaku merusak gembok pagar dan pintu rumah Viska.

"Gembok dirusak, pintu dirusak, rumah diobrak abrik. Pelaku mengacak-acak kamar tidur dan kamar kerja," ujar Viska.

Pelaku mengambil sejumlah barang berharga, di antaranya Mobil Honda Civic Turbo B 821 RZA warna hitam, laptop, vape, dan sejumlah uang.

"Total kerugian Rp 500 juta," ujar Viska.



Pelaku, kata Viska, berjumlah 2 orang. Namun Viska tidak dapat menjelaskan ciri-ciri serta peran pelaku.

Aksi pelaku terekam CCTV tetangga Viska. Dalam rekaman CCTV tampak sebuah mobil sedan bewarna silver menunggu di depan rumah. Kemudian mobil tersebut pergi dan seorang pelaku masuk ke dalam rumah.

Tak lama, mobil Honda Civic Turbo keluar dari garasi rumah. Pelaku sempat keluar dari mobil dan menutup pagar rumah sebelum akhirnya tancap gas.

Viska mengaku telah melapor ke Polsek Cikarang atas kasus pencurian tersebut. Kapolsek Cikarang Utara Kompol Sujono menyebut polisi masih melakukan penyelidikan.

"Masih diselidiki. Pelaku masih dalam pemburuan," ujar Sujono ketika dihubungi.





(mei/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed