detikNews
Selasa 07 Mei 2019, 21:05 WIB

Istri 2 Anak di Aceh Sempat SMS Minta Tolong Sebelum Dibunuh Suami

Datuk Haris Molana - detikNews
Istri 2 Anak di Aceh Sempat SMS Minta Tolong Sebelum Dibunuh Suami Pelaku di Mapolres Lhokseumawe. (Datuk Haris Molana/detikcom)
Lhokseumawe - Ira Wati (35) bersama dua buah hatinya Zikra (14) dan Yazid berusia 1,5 bulan tewas di rumahnya di Desa Ule Madon, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Aceh. Ketiganya tewas setelah ditikam oleh suami ketiganya, Aidil Ginting (40).

Kasat Reskrim Polres Lhokseumawe AKP Indra T Herlambang mengungkapkan, sebelum ditemukan tewas, Ira Wati sempat meminta pertolongan kepada seseorang melalui pesan SMS.

"Setelah kita olah TKP, kita dapat laporan dari seorang saksi. Pada pukul 01.25 WIB tadi, saksi tersebut mendapat pesan SMS dari korban Ira Wati. Dia meminta tolong kepada saksi. Pada pukul 01.45 WIB, saksi membalas pesan tersebut. Namun tidak ada respons lagi dari korban. Kita perkirakan tewasnya korban di antara pukul 01.25 hingga 01.40 WIB," kata Indra saat konferensi pers di Mapolres Lhokseumawe, Selasa (7/5/2019).



Indra menambahkan, kedua anak korban yang tewas itu merupakan buah cintanya dari suami sebelumnya. Bersama pelaku, korban baru memulai biduk rumah tangga selama empat bulan lamanya.

"Pelaku (merupakan) suami ketiga korban. Suami pertamanya meninggal, kedua sudah cerai. Dan (suami) ketiga adalah pelaku yang baru menikah selama 4 bulan. Pelaku sendiri kesehariannya bekerja sebagai tukang di Banda Aceh. Untuk dua anak korban itu merupakan anak tiri pelaku," sebut Indra.

Indra mengaku hingga saat ini pihaknya belum bisa mengambil keterangan terkait motif pembunuhan tersebut. Sebab, pelakunya masih berkelit dengan berpura-pura memiliki gangguan.

"Untuk motifnya belum bisa kami jelaskan. Karena tersangka belum bisa kami periksa, dia sampai saat ini berpura-pura memiliki gangguan. Namun kami yakin dia tidak ada gangguan. Kita akan periksa terus," tambah Indra.



Diberitakan sebelumnya, Aidil ditangkap di depan toko ponsel di Lambaro, Aceh Besar. Penangkapan berawal dari penyelidikan yang dilakukan tim Jatanras terkait keberadaan orang mencurigakan dan ciri-cirinya identik dengan yang disampaikan personel Polres Lhokseumawe.

"Setelah memastikan kebenaran orang tersebut sebagai pelaku pembunuhan, kemudian dilakukan penangkapan dan sekarang pelaku sudah dibawa ke Polda Aceh," Kata Dir reskrimum Polda Aceh Agus Sartijo.

Korban diketahui dibunuh dengan cara digorok dan ditikam. Sedangkan korban yang masih bayi dimasukkan ke dalam bak mandi setelah tewas ditikam.
(idn/idn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com