detikNews
Selasa 07 Mei 2019, 16:23 WIB

Menag Lukman Siap Bawa Dokumen yang Dibutuhkan KPK saat Pemeriksaan Besok

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Menag Lukman Siap Bawa Dokumen yang Dibutuhkan KPK saat Pemeriksaan Besok Foto: Menag Lukman Hakim Saifuddin. (Dok. Kemenag)
Jakarta - Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin mengatakan akan menghadiri panggilan KPK besok. Lukman akan hadir sebagai saksi untuk tersangka Romahurmuziy alias Rommy.

"Insyaallah, insyaallah (datang)," kata Lukman di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (7/5/2019).


Lukman enggan mengungkapkan pukul berapa dia akan hadir ke KPK. Namun, dia akan membawa dokumen yang dibutuhkan KPK.

"Insyaallah (bawa dokumen)," sebutnya.

Penyidik KPK memanggil Lukman sebagai saksi pada Rabu (8/5/2019) besok. Lukman diminta hadir serta membawa berbagai dokumen yang diperlukan berkaitan dengan kasus dugaan 'jual-beli' jabatan di kementerian yang dipimpinnya.

"Kami harap besok saksi (Lukman Hakim Saifuddin) dapat memenuhi panggilan penyidik," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Selasa (7/5).


Lukman dipanggil sebagai saksi untuk tersangka Romahurmuziy alias Rommy. Febri juga mengingatkan Lukman membawa dokumen terkait pengisian jabatan di Kemenag.

"Dapat membawa dokumen-dokumen yang terkait dengan proses seleksi di Kemenag jika dibutuhkan dalam proses tersebut. Dalam penyidikan kasus suap terkait dengan pengisian jabatan di Kementerian Agama ini telah diperiksa sekitar 70 orang saksi sampai saat ini," ucapnya.


Menag Masih Enggan Bicara Soal Duit di Ruang Kerjanya:

[Gambas:Video 20detik]


(fdu/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed