detikNews
Selasa 07 Mei 2019, 15:37 WIB

Khusus Ramadhan, Penumpang Boleh Makan-Minum di LRT saat Buka Puasa

Raja Adil Siregar - detikNews
Khusus Ramadhan, Penumpang Boleh Makan-Minum di LRT saat Buka Puasa Foto: LRT Palembang. (Raja Adil-detikcom)
Palembang - Selama bulan Ramadhan 1440 H, PT KAI sebagai operator light rail transit (LRT) memberikan aturan khusus bagi penumpang. Penumpang dibolehkan makan dan minum di gerbong kereta saat buka puasa.

"Bagi seluruh penumpang yang naik LRT di waktu jam berbuka puasa kita berikan izin untuk makan dan minum. Ini khusus bulan Ramadhan saja," kata Humas KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti ketika ditemui di kantor KAI Plaju Palembang, Selasa (7/5/2019).


Aida menyebut selama ini, aturan di LRT penumpang memang tidak boleh makan dan minum di gerbong. Aturan sebagai salah satu cara agar penumpang LRT nyaman dan kebersihan dapat selalu terjaga.

"Kami membolehkan penumpang buka puasa apabila masih dalam perjalanan. Mengingat perjalanan LRT terakhir Pukul 17.56 WIB dari stasiun Bandara dan ini mendekati waktu berbuka, tentu dengan catatan makanan dan minuman ringan," kata Aida.

Aida mengatakan petugas di LRT juga akan mengingatkan penumpang apabila waktu berbuka telah tiba. Meski begitu, para penumpang diminta agar tetap menjaga kebersihan dengan tidak meninggalkan sampah di gerbong kereta.


Sementara itu, jam operasional selama bulan Ramadan tetap sama. LRT beroperasi dari Pukul 05.00-19.00 WIB. Untuk okupansi sendiri, kini LRT Palembang telah mengangkut 1,5 juta penumpang lebih sejak beroperasi.

"Naik turun penumpang tetap di stasiun yang sama, ada 13 stasiun. Seluruhnya beroperasi seperti hari biasa," tuturnya.



Tonton juga video Anies Ingin Pastikan Keamanan dan Keselamatan LRT:

[Gambas:Video 20detik]


(ras/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed