detikNews
Selasa 07 Mei 2019, 11:42 WIB

Polisi Tangkap 7 Anggota Gengster Konvoi Bawa Senjata Tajam di Cakung

Ibnu Hariyanto - detikNews
Polisi Tangkap 7 Anggota Gengster Konvoi Bawa Senjata Tajam di Cakung Foto: dok.istimewa
Jakarta - Sekelompok gengster berkonvoi dan bikin resah warga di Cakung, Jakarta Timur. Tujuh orang anggota gengster itu ditangkap polisi.

"Sudah diamankan oleh Polsek Cakung pada malam itu juga," kata Kapolres Jakarta Timur Kombes Ady Wibowo saat dihubungi detikcom, Selasa (7/5/2019).

Ketujuh anggota gengster itu adalah GH (16), MR (17), IR (17), W (16), KJ (21), RF (18) dan AS (16). Mereka diamankan polisi pada Senin (6/5) malam.

"Para pelaku rata-rata masih pelajar," katanya.



Kombes Ady mengatakan bahwa peristiwa itu terjadi pada Sabtu (5/5) dini hari. Para pelaku berkonvoi di Jalan Raya Tambun Rengas, tepatnya di samping Perumahan Jakarta Garden City (JGC) Cakung Timur, Cakung, Jakarta Timur.

Mereka berboncengan motor tanpa menggunakan helm. Sambil berteriak-teriak, mereka mengacung-acungkan senjata tajam membuat resah warga.

Ady mengatakan, saat ini mereka masih diperiksa di Polsek Cakung. Polisi masih mendalami motif para pelaku apakah untuk melakukan tawuran>

Sementara, mengantisipasi kejadian itu, polisi akan meningkatkan patroli. Terutama, di bulan Ramadhan, selain tawuran, potensi kerawanan lainnya seperti balap liar juga menjadi antisipasi polisi.

"Kita pasti akan tingkatkan intensitas di lapangan dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas selama puasa Ramadhan dan jelang hari raya. Potensi-potensi seperti di atas sangat mungkin muncul saat-saat ini, juga balap liar dan kejahatan jalanan lainnya," tandasnya.




Tonton juga video Geng Motor Sadis di Cianjur Ditangkap Lalu Dijemur Polisi:

[Gambas:Video 20detik]


(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com