detikNews
Senin 06 Mei 2019, 18:25 WIB

MS Minta Surat Kematian ke Puskesmas Usai Aniaya Bayinya hingga Tewas

Adhi Indra Prasetya - detikNews
MS Minta Surat Kematian ke Puskesmas Usai Aniaya Bayinya hingga Tewas Foto: Adhi Indra Prasetya
Jakarta - MS (23) sempat membawa bayinya ke puskesmas di Kebon Jeruk setelah mengetahui korban tidak sadarkan diri. Namun ternyata, setiba di puskesmas, bayi berusia 3 bulan itu sudah tidak bernyawa.

"Setelah sampai di puskesmas, dari pihak puskesmas menyatakan bahwa bayinya sudah meninggal dalam perjalanan. Kemudian pelaku pada saat di puskesmas meminta surat keterangan kematian kepada pihak puskesmas," jelas Kapolsek Kebon Jeruk AKP Erick Sitepu kepada wartawan di Polres Jakarta Barat, Slipi, Jakarta Barat, Senin (6/5/2019).

Pihak puskesmas sempat mengecek kondisi korban, yang saat itu dipenuhi bekas luka di wajahnya. Merasa curiga atas kematian korban, puskesmas menolak memberikan surat kematian.

"Menyadari puskesmas ini menolak dan takut dicurigai, akhirnya pelaku berinisiatif membawa korban balik ke rumah untuk dikubur," tuturnya.

Karena hingga bayinya dikubur pada 27 April surat kematian korban tidak diberikan oleh puskesmas, SK kemudian berinisiatif meminta surat kematian atas anaknya itu kepada pihak puskesmas pada 29 April 2019.



Namun SK juga tidak mendapatkan surat kematian atas putrinya itu dari pihak puskesmas.

"Di situ juga istri sempat meminta surat kematian korban--yang padahal merupakan anaknya sendiri--tetapi tidak diberikan," katanya.

Korban meninggal pada Sabtu (27/4), sementara kasus ini dilaporkan oleh pihak puskesmas ke Polsek Kebon Jeruk pada Selasa (29/4).

"Dalam waktu 1x24 jam, tim Unit Reserse, dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim AKP Irwandi, menangkap pelaku di rumah pelaku yang sempat akan ingin kabur," tuturnya.

MS sempat curiga istrinya melaporkannya ke polisi.

"Karena pelaku menghubungi istrinya tidak bisa, curiga akan dilaporkan polisi, sempat ingin kabur, namun sudah keburu ditangkap," tutupnya.




(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed