detikNews
Senin 06 Mei 2019, 09:56 WIB

KPU Gelar Dua Panel Rekapitulasi Pemilu Luar Negeri

Dwi Andayani - detikNews
KPU Gelar Dua Panel Rekapitulasi Pemilu Luar Negeri Foto: Dwi Andayani/detikcom
Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) melanjutkan rapat pleno rekapitulasi pemilu di luar negeri. Rapat pleno kali ini digelar dengan dua panel.

Pantauan detikcom, rekapitulasi ini dilakukan di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (6/5/2019). Rekapitulasi dibuka dua panel, atau dilakukan secara bersamaan di dua tempat berbeda.

Panel pertama dilakukan di lantai 2 ruang sidang KPU. Sedangkan panel ke dua dilakukan di tenda lantai 1 KPU. Nantinya, masing-masing panel akan melakukan rekapitulasi untuk 3 negara.



"Supaya tidak menunggu terlalu lama, kami buka 6 negara. 3 Negara direkap dipanel 1, dan 3 negara untuk digandakan dipanel 2 atau di lantai bawah," ujar Ketua KPU Arief Budiman saat membuka rekapitulasi.

 Panel pertama dilakukan di lantai 2 ruang sidang KPU. Sedangkan panel ke dua dilakukan di tenda lantai 1 KPU. Panel pertama dilakukan di lantai 2 ruang sidang KPU. Sedangkan panel ke dua dilakukan di tenda lantai 1 KPU. Foto: Dwi Andayani/detikcom

Pada panel 1, KPU hari ini akan melakukan rekapitulasi Kuwait, Taipei dan Adu Dhabi. Sedangkan panel 2 Panama, Osaka dan Dubai.

Selain itu, Arief mengatakan kedua panel ini akan dipimpin oleh komisioner KPU. Komisioner ini terbagi menjadi dua kelompok yang berisikan masing-masing tiga orang.

"Panel 1 oleh komisioner KPU Hasyim asyari, Pramono Ubaid Tanthowi dan Viryan Aziz. Panel 2 akan ada Ilham Saputra, Wahyu Setiawan dan Evi Novida Ginting," kata Arief.


Saksikan juga video 'KPU Gelar Rapat Pleno Lanjutan Rekapitulasi Suara Luar Negeri':

[Gambas:Video 20detik]











































(dwia/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com