detikNews
Selasa 30 April 2019, 18:07 WIB

Real Count Internal Prabu 08: Habiburokhman Lolos ke DPR

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Real Count Internal Prabu 08: Habiburokhman Lolos ke DPR Habiburokhman (Jefrie Nandy Satria/detikcom)
Jakarta - Caleg Partai Gerindra Dapil DKI Jakarta I Habiburokhman diprediksi lolos ke Senayan. Dari data real count internal relawan Prabu 08, sementara, Habiburokhman mendapat perolehan suara 71.280 di seluruh kecamatan di Jakarta Timur.

"Baru berjalan 52%. Kalau tadi di sini sudah 95%. Manual. C1 asli dan terpercaya. Terpercaya itu artinya, kita kan minta ke bawaslu RI salinan, C1 yang kita nggak punya, silakan masing-masing datang ke kecamatan, memfoto. Jadi dari Panwascam kita sudah dapat juga. Jadi yang asli mungkin sekitar 80-an persen, sisanya hasil foto di Panwascam," kata Habiburokhman di kantor ACTA, Jalan Utan Kayu Raya Nomor 70, Matraman, Jakarta Timur, Selasa (30/04/2019).



Data dari penghitungan manual berdasarkan C1 asli yang dilakukan tim riset relawan 08 menyebutkan perolehan 71.280 suara itu dari 95% dari total 8.206 TPS. Rata-rata, Habiburokhman mendapat 10 suara per TPS di Jakarta Timur.

Disebutkan juga suara Habiburokhman di tingkat PPK di 10 kecamatan mencapai 46.682 atau 52% dari 8.206 TPS. Dikatakan, masih ada 48% TPS yang belum melakukan proses penghitungan di tingkat PPK kecamatan.

Dari data relawan Prabu 08 ini juga disebutkan pesaing internal dari Partai Gerindra sebesar 33.849 suara. Artinya, ada selisih 12.833 suara dari Habiburokhman.

Jadi, berdasarkan data yang dibeberkan, Habiburokhman lolos ke DPR RI. Untuk diketahui, Prabu 08 merupakan salah satu relawan yang juga mendukung paslon Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019.



Habiburokhman menambahkan pihaknya akan mengawal proses rekapitulasi C1. Jika ada pihak yang melakukan manipulasi, dia siap mengambil langkah hukum.

"Hasil ini akan kita kawal, baik pileg ataupun pilpres. Kan ini hasil riil, teman-teman lihat sendiri. Ini asli semua. Saya nggak yakin banyak caleg lain yang punya C1 asli sebanyak saya ya. Kita siap melakukan langkah hukum, baik pidana pemilu ya, ataupun hukum lainnya, apa bila ada pihak-pihak yang ingin memanipulasi," katanya.
(idn/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed