detikNews
Senin 29 April 2019, 17:30 WIB

Sindir Pemkab Bekasi, Pria Ini 'Bersantai' di Atas Genangan Banjir

Isal Mawardi - detikNews
Sindir Pemkab Bekasi, Pria Ini Bersantai di Atas Genangan Banjir Foto: Instagram @rezaapriadi1
Bekasi - Seorang warga Bekasi, Muhammad Reza Apriadi (22) punya cara unik untuk mengkritik Pemkab Bekasi soal banjir yang tak kunjung usai. Reza 'bersantai' menggunakan air bed di atas jalan yang terendam banjir.

Reza mengatakan, foto tersebut dia ambil pada Minggu (28/4) siang kemarin selepas hujan deras yang mengguyur Bekasi. Tempat tinggalnya di Jalan Nusantara RT05/15, Perumahan Jatimulya, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi mengalami banjir.

Reza kemudian iseng-iseng mengambil air bed dari rumahnya. Dia lalu 'bersantai' dengan menggunakan air bed tersebut di atas jalan yang terendam banjir, lalu difoto-foto.

"Foto-foto sekalian, mungkin kalaupun fotonya di-repost di akun (media) sosial harapannya pemerintah melihat kan mungkin bisa jadi diperhatikan lagi wilayah Jatimulya ini karena sudah langganan banjir," ujar Reza saat dihubungi detikcom, Senin (29/4/2019).

Reza mengatakan, rumahnya termasuk salah satu lokasi 'langganan' banjir. Saat itu, perumahannya digenangi banjir setinggi paha orang dewasa.

"Fotonya agak sedikit kritik terhadap pemerintah. Soalnya lumayan sering banjirnya, hari Rabu kemarin juga baru aja banjir," ujar Reza.



Selain bentuk kritik pemerintah, Reza mengaku sengaja berpose 'santai' di tengah banjir untuk menyalurkan hobinya. Di sisi lain, dia memanfaatkan momen ini jadi hal yang unik.

"Memang saya hobi travelling, jadi di rumah kan emang sudah langganannya banjir, nah unik juga kalau santai-santai di tengah-tengah banjir di rumah dari pada bengong nungguin banjir surut," ujar Reza.

Reza lalu memposting foto tersebut di akun Instagramnya @rezaapriadi1. Dalam foto tersebut, Reza mengenakan baju biru, celana pendek, serta kacamata hitam. Ia berbaring di atas air bed berwarna biru.

Tampak air banjir menggenangi jalanan di depan rumah. Postingannya itu mendapat sejumlah tanggapan dari foolowersnya.

"Mau liburan tapi budget pas pasan
Liburan dirumah ajalah
.
.
.
.
#bekasi #infobekasi #infobekasico #bekasiinfo #jawabarat #explorejawabarat #idpendaki #pendakigunung #indotravellers #jatimulya #jktinfo #backpackerjakarta #jabarjuara #mountainesia," tulis Reza di akunnya.

[Gambas:Instagram]



(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed