detikNews
Sabtu 27 April 2019, 13:33 WIB

PKS Minta Percepat Pemilihan Wagub DKI Pengganti Sandiaga

Ferdinan - detikNews
PKS Minta Percepat Pemilihan Wagub DKI Pengganti Sandiaga Ilustrasi Gedung Balai Kota DKI Jakarta. (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Fraksi PKS di DPRD meminta proses pemilihan Wagub DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno dipercepat. PKS dan Gerindra sudah mengajukan Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto sebagai cawagub ke DPRD DKI.

"Kita berharap dipercepat pemilihan, (agar) berjalan dengan mulus kita berharap Gerindra sebagai mitra PKS legowolah kira-kira (karena) prosesnya sudah lama," ujar Ketua Fraksi PKS di DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi saat dihubungi, Sabtu (27/4/2019).

Proses pemilihan Wagub DKI di DPRD, menurutnya, tertunda karena kesibukan pemilu serentak. Selain itu, mekanisme pembentukan pansus untuk pemilihan di DPRD memakan waktu.





"PKS terus berupaya untuk itu (berkomunikasi soal pemilihan wagub, red), tapi kemudian kalau bentuknya pansus masih menunggu kiriman nama-nama yang ditunjuk jadi perwakilan fraksi secara proporsional," sambungnya.

Sebelumnya, Sandiaga Uno menegaskan kursi cawagub DKI Jakarta tetap untuk PKS. Sandiaga meminta DPRD DKI memproses pemilihan wagub dari nama yang diajukan.





"Ya ini untuk wagub ya, saya sampaikan sekali aja dan saya nggak akan ngulang lagi bahwa Wakil Gubernur DKI sudah ditentukan dan diserahkan kepada Partai Keadilan Sejahtera, end of question. No more discussion. Bahwa PKS sudah mengajukan dua nama, dan dua nama tersebut yang ada di DPRD," ujar Sandiaga, Selasa (23/4).
(fdn/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed