detikNews
Sabtu 27 April 2019, 09:20 WIB

Anies: Peringatan HUT DKI ke-492 Bukan Hanya Fisik Tapi Juga Gagasan

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Anies: Peringatan HUT DKI ke-492 Bukan Hanya Fisik Tapi Juga Gagasan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam pencanangan peringatan HUT DKI ke-492 (Foto: M Fida Ul Haq/detikcom)
FOKUS BERITA: HUT ke-492 Kota Jakarta
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan pencanangan hari ulang tahun (HUT) DKI Jakarta ke-492. Anies mengatakan dalam perayaan tersebut bukan hanya meresmikan wajah baru tapi gagasan baru mengenai DKI Jakarta.

"Wajah baru Jakarta bukan saja fisiknya saja. Di balik itu ada cara pandang baru. Kita ingin pikiran sampai juga perbuatan, dalam memperingati 492 tahun bukan saja fisiknya tapi gagasan," kata Anies di Taman O, Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (27/4/2019).


Anies menyebutkan contoh pembangunan taman di Jakarta yang tidak hanya digunakan untuk memperindah kota. Dia mengatakan taman di Jakarta saat ini bisa dipakai untuk beraktivitas oleh warga.

"Contoh taman tidak sekedar tontonan tapi sebagai dipergunakan. Dulu membayangkan taman tidak boleh diinjak. Sekarang rumputnya dipakai anak-anak. Taman sebagai kegiatan bukan ditonton saja," jelas Anies.


Anies menuturkan salah satu yang banyak berubah di Jakarta adalah trotoar. Dia ingin mengajak warga menikmati fasilitas trotoar dengan aktif berjalan kaki.

"Perubahan wajah baru bukan fisiknya saja. Cara pandang kita rubah, kami menyiapkan trotoarnya, warga semakin sering berjalan kaki," sebutnya.


Hadir dalam pencanangan tersebut Sekda DKI Jakarta Seafullah, Kepala Dinas Kehutanan Suzi Marsitawati, dan Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Djafar Muchlisin. Pencanangan ini juga digelar serentak di lima kota dan kabupaten di DKI Jakarta.
(fdu/jbr)
FOKUS BERITA: HUT ke-492 Kota Jakarta
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com