detikNews
Jumat 26 April 2019, 17:35 WIB

BPN: Prabowo-Sandi Instruksikan Agar Relawan yang Sakit Dapat Perhatian

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
BPN: Prabowo-Sandi Instruksikan Agar Relawan yang Sakit Dapat Perhatian Sudirman Said (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menyampaikan keprihatinan dan dukacita untuk para petugas KPPS yang meninggal dunia. BPN menilai harus ada evaluasi untuk pemilu selanjutnya.

"Hari ini 255 orang pahlawan demokrasi yang harus gugur di medan tugas dan 1.000 lebih dirawat di rumah sakit. Dan ini menunjukkan dari pengelolaan pemilu harus ada evaluasi mendalam untuk ke depan," kata Direktur Materi dan Debat BPN Sudirman Said di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (26/4/2019).



Sudirman juga mendoakan kesembuhan untuk petugas yang tengah sakit. Selain itu, Sudirman menyampaikan instruksi dari Prabowo agar para relawan mendapatkan perhatian.

"Kepada yang gugur kami sampaikan dukacita dan keluarganya kami doakan akan berikan kesabaran. Yang sakit mudah-mudahan diberikan kesembuhan," ujar Sudirman.

"Prabowo-Sandi sudah berikan instruksi agar relawan mendapat perhatian. Saya sore ini akan ke dapil untuk mengunjungi dan bertemu dengan keluarga yang ditinggalkan," imbuhnya.



Terkait dengan kecurangan, Sudirman menyebut Direktorat Advokasi BPN sedang mendokumentasikan bukti-bukti yang ada. BPN juga sudah melaporkan setidaknya 1.200 temuan kecurangan kepada Bawaslu.

"Kami punya tim untuk menyusun persiapan komunikasi dengan semua stakeholder. Tim kami juga sedang persiapan kunjungan ke berbagai media dan bertemu pihak-pihak lembaga internasional untuk menjelaskan ini. Bukan untuk intervensi, tapi untuk concern bersama, karena diharapkan pihak ketiga bisa objektif melihatnya," jelasnya.

Sementara itu, capres Prabowo Subianto sudah tiba di kediamannya di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, sore tadi. Para relawan atau pendukung Prabowo-Sandi masih tampak menunggu di sekitar Rumah Kertanegara.
(azr/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed