detikNews
Jumat 26 April 2019, 11:30 WIB

Total Ada 63 TPS di Tangerang yang Gelar Pencoblosan Ulang

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Total Ada 63 TPS di Tangerang yang Gelar Pencoblosan Ulang ilustrasi (Foto: Abdi Somat Hutabarat/detikcom)
Tangerang - Pencoblosan ulang di Kota Tangerang bertambah jadi 63 TPS. Pelaksanaan coblos ulang akan dilakukan pada Sabtu (27/4) besok dan diharapkan partisipasi warga kembali memilih.

"Jadi total ada 63 TPS tapi itu beragam. Kita berharap partisipasi tinggi dari warga karena dilakukan di hari libur. Minimal setidaknya angka kehadiran pemilih seperti di 17 April lalu," kata Komisioner KPU Banten Mashudi kepada detikcom di Serang, Jumat (26/4/2019).

Ke-63 TPS yang lakukan coblos ulang menurutnya bervariasi. Ada 54 TPS yang dilakukan pencoblosan lanjutan (PSL) khusus untuk surat suara caleg DPR RI di seluruh Kecamatan CIbodas. Saat pencoblosan 17 April, ada kekurangan surat suara sehingga warga tak bisa memilih.



"Masaah ini karena kurang surat suara dan terpusat di Cibodas. Dari awal kurang dan untuk diminta lagi kemarin itu tidak memungkinkan waktu, dan saat meminta ke kabupaten terdekat karena masih satu dapil pun tidak mencukupi," ujarnya.

Sisa 9 TPS yang pencoblosan ulang (PSU) menurutnya juga bervariasi. Ada 2 TPS di antaranya untuk coblos ulang 5 jenis surat suara dan sisanya hanya untuk satu jenis suara suara yakni calon presiden.

Adapun khusus yang coblos ulang di antaranya Kecamatan Benda Kelurahan Jurumidi di TPS 7 untuk surat suara calon presiden. TPS 44 Kelurahan Cipondoh dan TPS 4 Kelurahan Larangan Indah untuk surat suara caleg DPRD Kota Tangerang.



Kemudian TPS 14 Kelurahan Manis untuk semua jenis surat suara, TPS 49 Kelurahan Gandasari, TPS 10 Kelurahan Cimone, TPS 26 Kelurahan Koang Jaya dan TPS 50 Kelurahan Panunggangan Barat untuk jenis surat suara calon presiden.

Simak Juga 'Gelar Coblosan Ulang, TPS Ini Sediakan Periksa Kesehatan Gratis':

[Gambas:Video 20detik]


(bri/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com