DetikNews
Jumat 26 April 2019, 07:47 WIB

PAN Dukung Sikap Sandiaga soal KTA: Fokus Pemilu Dulu

Zunita Putri - detikNews
PAN Dukung Sikap Sandiaga soal KTA: Fokus Pemilu Dulu Foto: Dok. Pribadi
Jakarta - Cawapres Sandiaga Uno enggan buru-buru menentukan langkah politiknya pasca pilpres meski PAN telah menyiapkan kartu tanda anggota (KTA) untuknya. PAN pun mendukung sikap Sandiaga.

"Saya mendukung sikap Sandi, sekarang sebaiknya fokus pada mengawal tahapan pemilu, apa lagi banyak sekali laporan kecurangan yang terjadi," ujar Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN Dradjad Wibowo kepada wartawan, Kamis (25/4/2019).



Drajad sepakat bahwa fokus saat ini memang harus dicurahkan untuk mengawal pemilu. Mengingat banyaknya laporan dugaan kecurangan yang terjadi di Pemilu 2019 ini.

"Jangan sampai kehilangan fokus. Mengawal hasil pilpres ini memakan energi yang sangat banyak, ini prioritasnya," katanya.

Terkait KTA, dia mengatakan sebaiknya dibahas usai pemilu ini. "Soal KTA, bisa dibahas nanti setelah urusan prioritas selesai," ujar Dradjad.



Sebelumnya, PAN mengaku telah menyiapkan karpet biru untuk menyambut cawapres Sandiaga Uno ke partainya. Tapi, Sandiaga justru mengaku tak mau buru-buru. Sandiaga mengaku ingin fokus pada penyelesaian proses penghitungan Pilpres lebih dulu.

"Saya belum berpikir kemana melangkah dari segi politik," kata Sandiaga di Insomniak Coffe And Lounge, Jalan Tarumanegara, Cireundeu, Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis (25/4).

"Kita fokus dulu lah. Saya intinya bahwa fokus saya untuk menyelesaikan tahapan pemilu sampai akhir, saya ingin semua ini dituntaskan dan kita nggak mendistorsi proses yang dijalankan teman-teman ini dengan manuver politik," imbuhnya.


Simak Juga 'BPN soal Kemungkinan PAN Ubah Koalisi: Yang Pasti Tak Ada Problem':

[Gambas:Video 20detik]


(zap/mae)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed