DetikNews
Jumat 26 April 2019, 01:34 WIB

Pos Pantau Depok Siaga I, Warga Bantaran Sungai Diimbau Waspada

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Pos Pantau Depok Siaga I, Warga Bantaran Sungai Diimbau Waspada Foto: Dok. BPBD DKI
Jakarta - Tinggi muka air Sungai Ciliwung di Pos Pantau Depok berada di level siaga I atau mencapai 360 cm pada pukul 00.43 WIB. Warga Jakarta, terutama yang tinggal di sekitar aliran kali, diimbau waspada akan datangnya banjir.

Informasi mengenai Pos Pantau Depok berstatus siaga I disampaikan oleh akun Twitter resmi BPBD DKI Jakarta, @BPBDJakarta, pada Jumat (26/4/2019). Air diprediksi akan tiba di Pintu Air Manggarai dalam waktu ± 6-9 jam ke depan.

"Pukul 00.43 WIB, TMA 360 cm/Mendung (siaga 1)," tulis akun Twitter tersebut.



Informasi dari Twitter BPBD DKI disertai foto soal data kenaikan air di Pos Pantau Depok. Di foto itu, diinformasikan, dalam waktu 6-9 jam ke depan, air akan sampai di Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan.

BPBD juga telah melakukan sejumlah langkah untuk mengantisipasi banjir tersebut. BPBD telah menginformasikan status siaga I ini kepada seluruh warga dan pejabat pemerintah setempat melalui media sosial dan website hingga pesan elektronik.

"Penyebaran informasi kepada Lurah serta warga yang tinggal dibantaran kali atas Kenaikan Tinggi Muka Air Pos Pantau Depok 360 cm/Mendung (siaga 1) melalui Sosial Media, seperti Twitter, Facebook, Whatsapp dan Website," tulis akun @BPBDJakarta.



Berikut ini wilayah yang akan dilalui aliran air dari Pos Pantau Depok:

- Srengseng Sawah
- Rawajati
- Pengadegan
- Cikoko
- Pejaten Timur
- Kebon Baru
- Bukit Duri
- Balekambang
- Cililitan
- Cawang
- Bidara Cina
- Kampung Melayu
- Manggarai
(mae/zap)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed