DetikNews
Kamis 25 April 2019, 21:35 WIB

Tinjau Jalur Pantura, Kakorlantas Pastikan Kantong Parkir untuk Pemudik

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Tinjau Jalur Pantura, Kakorlantas Pastikan Kantong Parkir untuk Pemudik Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri (Foto: Samsudhuha Wildansyah/detikcom)
Jakarta - Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri mengatakan para pemudik yang melintas di jalur Pantura akan menemukan banyak kantong parkir. Refdi berharap kantong parkir itu bisa digunakan pemudik untuk beristirahat.

"Kita lihat Dirlantas Polda Jabar mengelola sesuatu dan mengkomunikasikannya dengan sangat baik untuk rest area atau kantong parkir yang disediakan dalam pergerakan kendaraan khususnya dari Jakarta dari Jabar menuju Jateng dan seterusnya," kata Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri kepada wartawan di terminal bus Tipe A Harjamukti, Kota Cirebon, Jawa Barat, Kamis (25/4/2019).



Dalam tinjauannya di jalur Pantura dari arah Jakarta hingga Cirebon, Refdi menyebut banyak kantong-kantong parkir yang sudah disiapkan. Kantong parkir disepanjang jalur arteri Pantura itu akan digunakan sebagai rest area untuk para pemudik.

"Pertama (kantong parkir) tadi ada di industri beras unggul. Memang kita nggak berhenti tetapi datanya ada di kita. Itu dengan sangat baik semua sarana, prasarana disiapkan dan luasnya luar biasa," ungkap Refdi.



Refdi juga meninjau kantong parkir yang tersedia di kantor Kecamatan Ciasem, Indramayu. Kantor Kecamatan itu ternyata sudah dijadikan kantong parkir selama 5 tahun terakhir pada musim mudik.



Selain itu, ia juga meninjau kantong parkir di Jembatan Timbang Losarang, Indramayu. Di sana, menurutnya menjadi tempat kantong parkir terbesar.

"Contohnya ini Jembatan Timbang ini hal utama karena kapasitasnya banyak menampung 1.500 sepeda motor ya kira-kira bisa nampung 3 ribu orang untuk pemudik," kata Refdi.

Refdi menyebut akan banyak sekali kantong-kantong parkir yang disediakan untuk masyarakat yang kelelahan saat menempuh perjalanan mudik. Kantong parkir itu akan berisi tempat istirahat, tempat makanan, bengkel, pom bensin portabel, mushola hingga bengkel juga berada di setiap kantong parkir tersebut.
(sam/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed