DetikNews
2019/04/25 21:10:34 WIB

Round-Up

Obok-obok Rumah Bupati Solok Selatan, KPK Jerat Siapa?

Haris Fadhil, Jeka Kampai - detikNews
Halaman 1 dari 2
Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah Bupati Solok Selatan, Sumatera Barat, Muzni Zakaria. Penggeledahan rumah yang berlokasi di Jalan Mataram Nomor S12, Kota Padang, itu dilakukan sejak pagi hingga siang hari.

Dari penggeledahan yang digelar pada Kamis (25/4/2019) itu, KPK membawa dua koper. KPK juga menyita sejumlah dokumen, di antaranya terkait proyek.

"Dari lokasi disita dokumen-dokumen terkait proyek," ujar juru bicara KPK Febri Diansyah kepada wartawan saat ditanya soal penggeledahan rumah Muzni.


Rumah Muzni yang digeledah KPK.Rumah Muzni yang digeledah KPK. (Jeka Kampai/detikcom)


Namun, pada saat penggeledahan berlangsung, Muzni tidak berada di Solok Selatan. Informasi yang diterima, Muzni sedang bertugas di Jakarta.

"Dari info yang didapat dari sespri, Beliau ada dinas ke Jakarta," ujar Kabag Humas Pemkab Solok Selatan Firdaus saat dimintai konfirmasi.

Muzni juga mengaku tidak mengetahui kasus apa yang melatarbelakangi penggeledahan di kediamannya.

"Memang ada penggeledahan, tapi saya sendiri juga belum (tahu) masalah apa sesungguhnya. Kebetulan waktu kejadian, saya sedang dinas di Jakarta," kata Muzni dalam keterangan yang disampaikan Firdaus.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed