DetikNews
Kamis 25 April 2019, 20:59 WIB

TKN Minta BPN Tunjukkan War Room Real Count Pilpres 2019

Adhi Indra P - detikNews
TKN Minta BPN Tunjukkan War Room Real Count Pilpres 2019 Ilustrasi (Pradita Utama/detikcom)
Jakarta - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin meminta Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menunjukkan lokasi rekapitulasi real count Pilpres 2019. TKN sendiri memiliki war room memantau hasil penghitungan suara di Hotel Gran Melia, Jakarta.

"Seperti kami sudah menunjukkan, misalnya, war room kami. Semua teman-teman media sudah tahu. Sekarang kita minta war room saksi 02 mana? Kata mereka itu bersifat rahasia, rahasia bagaimana?" kata Direktur Hukum dan Advokasi TKN, Ade Irfan Pulungan, kepada wartawan di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Kamis (25/4/2019).

TKN juga menyinggung permintaan salinan formulir C1 BPN Prabowo ke Bawaslu. Hal ini, disebut Ade Irfan, kontras dengan klaim kemenangan yang disuarakan BPN.

"Artinya apa, mereka tidak punya C1. Kalau mereka mengaku ada kecurangan, buktikan. Kita tidak minta C1 di Bawaslu, tapi mereka meminta secara tertulis. Berarti mereka nggak punya, logikanya begitu. Mereka nggak punya C1, dari mana bisa mengklaim kemenangan 62 persen? Katanya bertambah lagi kemenangannya sampai 80 persen. Masuk akal nggak?" papar Ade Irfan.





Sementara itu, diberitakan hingga kini belum diketahui pasti lokasi tabulasi penghitungan suara Prabowo-Sandiaga. BPN Prabowo-Sandiaga menyebut lokasi tabulasi berpindah-pindah.

Anggota Dewan Pengarah BPN Prabowo-Sandiaga, Fadli Zon, mengatakan masalah keamanan menjadi alasan lokasi tabulasi penghitungan suara nomaden dan dirahasiakan. Namun Fadli memastikan Kertanegara menjadi salah satu lokasi tabulasi.

"Ada, ada di beberapa tempat. Di Kertanegara ada, di DPP (DPP Partai Gerindra) ada pengumpulan-pengumpulan C1 dan bukti-bukti. Salah satu alasannya security karena itu berpindah-pindah," ujar Fadli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (24/4).


Simak juga Klaim TKN, Jokowi Menang Telak di Jateng:

[Gambas:Video 20detik]





(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed