DetikNews
Rabu 24 April 2019, 19:30 WIB

Sandi: Saya Sudah Minta Ketemu Lewat 5 Channel Tapi Ma'ruf Tak Punya Waktu

Ibnu Hariyanto - detikNews
Sandi: Saya Sudah Minta Ketemu Lewat 5 Channel Tapi Maruf Tak Punya Waktu Sandiaga Uno (Foto: Farih Maulana Sidik/detikcom)
Jakarta - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno mengatakan sudah merencanakan pertemuan dengan cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin sejak lama. Namun, menurut Sandiaga, rencana pertemuan itu tak pernah terlaksana.

"Saya sudah ingin bertemu dengan Pak Kiai Ma'ruf itu malah setelah Agustus (2018)," ujar Sandi di Rumah Siap Kerja, Jl Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (24/4/2019).



Sandi mengaku sudah menghubungi lima orang terdekat Ma'ruf Amin untuk janjian bertemu. Tetapi, kata Sandiaga, Ma'ruf Amin belum memiliki waktu untuk menemuinya.

"Saya sudah meminta lewat lima channel Kiai Ma'ruf karena saya tidak berhubungan langsung dengan Kiai Ma'ruf, melalui Pak Muhammad Syakir Sula, Pak Ustaz Yusuf Mansur sudah beberapa kali, saya minta waktu beliau. Beliau tidak memiliki waktu pada saat itu. Tentunya silaturahim itu baik buat saya," ujar Sandi.



Saat disinggung mengenai rencana pertemuan itu lagi, Sandi mengaku kini tengah fokus mengawal C1. Menurutnya, bila sudah waktunya pasti dia akan bertemu dengan Ma'ruf Amin.

"Kalau silaturahmi itu kan kapan saja bisa. Saya sudah ingin ketemu dari sebelumnya tapi kan Allah SWT belum membukakan jalan, tapi kalau silaturahmi itu kan bagus," sebut Sandi.



Sandi, yang mengaku sebagai murid Ma'ruf Amin, sangat menanti pertemuan itu. Dia berharap mendapatkan nasihat-nasihat dari mantan Rais Aam PBNU itu.

"Buat saya ya sebagai murid, saya kan murid dari Pak KH Ma'ruf Amin yang sangat kita muliakan, ya tentunya ingin mendengar nasihat-nasihat, pandangan-pandanhan beliau. Beliaukan kita muliakan," pungkasnya.
(ibh/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed