detikNews
Selasa 23 April 2019, 19:58 WIB

Sandiaga: Akan Sangat Baik Jokowi dan Prabowo Bertemu Tanpa Perantara

Yulida Medistiara - detikNews
Sandiaga: Akan Sangat Baik Jokowi dan Prabowo Bertemu Tanpa Perantara Jokowi dan Prabowo (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Cawapres Sandiaga Uno berharap capres petahana Joko Widodo (Jokowi) dan capres Prabowo Subianto dapat bertemu tanpa perantara. Sandiaga menyebut akan sangat baik bila keduanya bertemu tanpa perantara.

"Intinya silaturahmi itu baik, saya yakin di tingkat pimpinan Pak Prabowo dan Pak Jokowi itu alhamdulillah, jadi bisa dilaksanakan, akan sangat baik dan tanpa perantara-perantara menurut saya. Karena Pak Prabowo dan Pak Jokowi adalah dua capresnya," kata Sandiaga di Masjid Jami' At-Taqwa Sriwijaya, Jl Sriwijaya Raya, Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2019).


Sandiaga mengatakan, bila Prabowo bertemu dengan utusan Jokowi atau melalui perantara, tidak akan efektif. Menurutnya, masyarakat akan menunggu kedua capres bertemu.

"Yang menurut saya kita tunggu-tunggu. Jadi, kalau masih dalam tahapan melalui penjajakan, melalui perantara, menurut saya sangat tidak efektif. Masyarakat menunggu tentunya yang paling tertinggi Pak Jokowinya sendiri, Pak Prabowonya. Ini akan sangat merupakan langkah yang sangat baik buat bangsa kita," ungkapnya.


Sandiaga menyebut saat ini tahapan rekapitulasi C1 belum selesai. Sementara itu, kedua pihak juga memberikan sinyal perdamaian, sehingga ia setuju bila ada pertemuan antara Prabowo dan Jokowi.

"Juga untuk mengingatkan bahwa proses ini belum selesai. Masih ada tahapan-tahapan C1 dan kedua pihak juga memberikan salam perdamaian dan saya yakin yang paling utama itu Pak Prabowo dan Jokowi kalau misalnya bisa bertemu saya sepakat apa yang disampaikan Pak Jusuf Kalla," sambungnya.


Namun Sandiaga belum memastikan kapan keduanya bertemu. Ia menyerahkan kepada Jokowi dan Prabowo untuk mengatur waktu bertemu.

"Saya serahkan kepada kedua belah pihak. Bagi saya, itu yang utama Pak Prabowo dan Jokowi karena merekalah capres yang kemarin dipilih rakyat," ungkapnya.

Prabowo sebelumnya disebut akan bertemu dengan utusan capres petahana Jokowi, Luhut Binsar Pandjaitan.
(gbr/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed