DetikNews
Selasa 23 April 2019, 16:12 WIB

Jenguk Relawan, Sandi: Perjuangan Belum Tuntas, Semangat Tak Boleh Padam

Farih Maulana Sidik - detikNews
Jenguk Relawan, Sandi: Perjuangan Belum Tuntas, Semangat Tak Boleh Padam Foto: Sandiaga kunjungi relawan di Kampung Luar Batang, Penjaringan, Jakut (Farih Maulana/detikcom)
Jakarta - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno menjenguk relawan Prabowo-Sandi di Jakarta Utara bernama Ibu Fatmawati, yang mengalami kecelakaan motor karena sebelumnya kelelahan mengawal kotak suara. Sandi mengatakan, kedatangannya sebagai bentuk kepedulian.

"Ini adalah hal kecil yang bisa saya lakukan untuk memberikan perhatian yang lebih kepada para relawan dan mudah-mudahan bisa pastikan bahwa kita nggak meninggalkan mereka," kata Sandi di kediaman Fatmawati di Kampung Luar Batang, RT 3 RW 01, Jakarta Utara, Selasa (23/4/2019).

Sandi mengatakan, ada banyak sekali relawan Prabowo-Sandi yang terlibat menjaga TPS dan mengawal C1. Dia berharap kedatangannya menjenguk Fatmawati bisa mewakili sebagai wujud kepeduliannya kepada para relawan. Dia berharap semangat para relawan tidak padam hingga seluruh tahapan Pemilu 2019 tuntas.


"Api tersebut tidak boleh padam sama sekali, semangat perjuangan belum tuntas, kerja kita belum selesai, ini yang saya sampaikan kepada para relawan terutama yang emak-emak ini karena mereka yang mengawal tiga hari tiga malam, tapi jangan sampai nggak makan. Harus makan harus istirahat cukup," ucapnya.

Fatmawati mengalami kecelakaan motor karena sebelumnya kelelahan mengawal kotak suara. Sandi mengatakan, relawan Prabowo-Sandi nantinya akan memastikan Fatmawati mendapat penanganan yang tepat. Dia menyarankan agar Fatmawati segera dibawa ke rumah sakit terdekat agar kaki kanannya yang terluka mendapat perawatan lebih baik.

Jenguk Relawan, Sandi: Perjuangan Belum Tuntas, Semangat Tak Boleh PadamFoto: Momen Sandiaga menjenguk Fatmawati (Farih Maulana/detikcom)

"Iya, yang saya sampaikan bantuan pengobatan. Tapi kan bagi kita ini hanya bantuan kecil, dari sebetulnya apa yang mereka sudah sampaikan, nyawa, harta, waktu, tenaga, sudah dia berikan kepada proses demokrasi ini. Jadi kami sampaikan tentunya harapan kita segera Bu Fatmawati pulih. Tolong dibawa ke rumah sakit. Karena 3 hari ini belum dibawa ke rumah sakit," ujarnya.


Fatmawati sendiri merasa terharu dijenguk Sandiaga. Saat Sandi tiba di kediamannya, Fatmawati menangis haru. "Seneng ya, karena kita kan orang kecil. Ya Allah dikunjungi sama mereka kayaknya merasa bangga gitu," ucapnya saat ditanya.


Saksikan juga video 'Farhat Abbas Ingin Prabowo Dihukum Seperti Ratna Sarumpaet':

[Gambas:Video 20detik]


(hri/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed