DetikNews
Selasa 23 April 2019, 11:05 WIB

Hadapi Vonis, Idrus Marham Tetap Yakin Tak Bersalah

Faiq Hidayat - detikNews
Hadapi Vonis, Idrus Marham Tetap Yakin Tak Bersalah Idrus Marham (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Terdakwa kasus suap terkait proyek PLTU Riau-1, Idrus Marham, menghadapi vonis terhadap perkara yang menjeratnya. Mantan Menteri Sosial itu tetap yakin dirinya tidak bersalah.

"Tidak ada fakta di situ (persidangan) ada keterkaitan, memang tuntutan salah satu meringankan menerima tapi tidak menikmati coba bayangin saja, oleh karena itu saya berharap tidak usah pikiran saya," kata Idrus sebelum persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Selasa (23/4/2019).

Idrus mengaku sudah melakukan pembelaan yang ditulis surat nota pembelaan atau pleidoi. Dia menepis semua tuntutan jaksa padanya.




"Saya satu per satu saya kupas dan di situ menerima tapi tidak menikmati, loh kok gimana," kata Idrus.

Majelis hakim kemudian memulai sidang vonis tersebut dengan memanggil Idrus yang membawa buku dan pulpen. Hakim saat ini sedang membacakan berkas vonis.

Idrus sebelumnya dituntut 5 tahun penjara dan denda Rp 300 juta subsider 4 bulan kurungan. Idrus diyakini jaksa pada KPK bersalah menerima suap Rp 2,25 miliar dari pengusaha Johanes Budisutrisno Kotjo.

Duit itu, disebut jaksa, diterima Idrus untuk bersama-sama mantan Wakil Ketua Komisi VII DPR, Eni Maulani Saragih, membantu Kotjo mendapatkan proyek di PLN. Uang itu disebut jaksa karena Idrus ingin pencalonan Ketum Golkar menggantikan Setya Novanto.


Simak Juga 'Pede Tak Terlibat Suap, Idrus Marham Minta Divonis Bebas':

[Gambas:Video 20detik]


(fai/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed