detikNews
2019/04/23 06:31:57 WIB

Round-Up

Luhut Ingin Bertemu, Tim Prabowo Tak Mau Buru-buru

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 2
Luhut Ingin Bertemu, Tim Prabowo Tak Mau Buru-buru Jokowi bersama Ma'ruf Amin dan Luhut Binsar Pandjaitan/Foto: ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Jakarta - Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan sudah menelepon capres Prabowo Subianto menindaklanjuti permintaan Joko Widodo (Jokowi). Prabowo sudah bersedia bertemu, namun akhirnya ditunda karena Prabowo flu.

"Ya memang saya sudah telepon sama Pak Prabowo, bicara per telepon, ya kami kan teman. Bicara baik-baik ketawa-ketawa, ya kita janjian mau ketemu. Hari Minggu kemarin, tapi kemudian ada masalah teknis beliau agak sakit flu, kita reschedule," ujar Luhut Pandjaitan di kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (22/4/2019).

Perbincangan dengan Prabowo disebut Luhut sangat cair. Luhut juga menegaskan Prabowo sebagai sosok rasional.

"Baik sekali, ketawa-ketawa saya bilang tadi, ingat kita janjian mau makan, detailnya saya tanya. Kita makan apa? Saya mau makan Jepang. Kita janjian. Tapi terus terang tadinya kami tidak ingin ungkap ini ke publik tapi karena sudah dibuka, ya saya buka karena janjiannya hanya berdua seperti waktu waktu yang lalu," sambungnya.





Lewat telepon, Luhut juga menyelipkan pesan agar Prabowo tak mudah percaya soal informasi dan pikiran dari orang-orang yang tidak memiliki basis yang jelas.

"Pak Prabowo kan orang baik, jadi saya hanya titip saja sebenarnya mau bilang ya jangan terlalu didengerin lah kalau pikiran-pikiran yang terlalu nggak jelas basisnya. Karena Pak Prabowo orang rasional juga," katanya.




Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed