detikNews
Senin 22 April 2019, 14:37 WIB

Pesan Luhut ke Prabowo: Jangan Dengerin Pikiran yang Tak Jelas Basisnya

Ray Jordan - detikNews
Pesan Luhut ke Prabowo: Jangan Dengerin Pikiran yang Tak Jelas Basisnya Luhut Binsar Pandjaitan/Foto: Muhammad Ridho
Jakarta - Utusan Jokowi, Luhut Binsar Pandjaitan sudah menelepon capres Prabowo Subianto untuk menjadwalkan pertemuan pasca-Pilpres. Lewat telepon, Luhut juga menyelipkan pesan agar Prabowo tak mudah percaya soal informasi dan pikiran dari orang-orang yang tidak memiliki basis yang jelas.

"Pak Prabowo kan orang baik, jadi saya hanya titip saja sebenarnya mau bilang ya jangan terlalu didengerin lah kalau pikiran-pikiran yang terlalu nggak jelas basisnya. Karena Pak Prabowo orang rasional juga," ujar Luhut Pandjaitan kepada wartawan di kompleks Istana Negara, Senin (22/4/2019).

Menko Kemaritiman ini menyebut Prabowo sebagai tokoh yang arif. Karena itu Luhut yakni Prabowo mengambil keputusan tepat.





"Tapi saya pikir Pak Prabowo orang arif, dia tahu apa yang harus dilakukan. Saya titip saja, orang-orang di sekitarnya jangan memberikan informasi-informasi yang tidak benar. Saya kan kenal juga tokoh tokoh yang di sekelilingnya," sambung dia.





Selain itu Luhut meminta elite politik menahan diri bila informasi terkait Pilpres masih belum terkonfirmasi.

"Saya hanya mau sampaikan kepada senior-senior atau elite-elite kita supaya menahan diri berkomentar untuk hal-hal yang belum jelas. Seperti presiden juga tidak ingin berkomentar," ujarnya.


Simak Juga Video Soal Luhut Diutus Jokowi, BPN: Belum Waktunya, Mau Lobi Apa?

[Gambas:Video 20detik]


Pesan Luhut ke Prabowo: Jangan Dengerin Pikiran yang Tak Jelas Basisnya

(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com