DetikNews
Senin 22 April 2019, 13:13 WIB

Polisi Duga Penyebab Kebakaran Blok C Tanah Abang Akibat Korsleting

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Polisi Duga Penyebab Kebakaran Blok C Tanah Abang Akibat Korsleting Foto: Lokasi kebakaran di Blok C Tanah Abang (Rifkianto Nugroho)
Jakarta - Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran di Blok C Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Dugaan sementara kebakaran itu akibat korsleting listrik di salah satu toko pakaian tidur di lokasi.

"Kalau dilihat dari TKP-nya belum ada dugaan sementara ya karena sengaja dibakar ya, mungkin hanya korsleting listrik seperti itulah," kata Kapolsek Tanah Abang, AKBP Lukman Cahyono kepada detikcom, Senin (22/4/2019).


Lukman masih menunggu hasil olah TKP untuk mengetahui penyebab kebakaran itu. Ia menyebut dugaan sementara masih karena korsleting listrik.

"Iya dugaan awal begitu tapi belum bisa dipastikan tapi masih menunggu hasil olah TKP dari labfor," kata Lukman.

Api disebutnya berasal dari salah satu kios yang menjual pakaian tidur. Hanya ada dua kios yang terbakar dalam insiden tersebut.

"Sebetulnya yang kebakar hanya dua ya yang parah. (Asal usul api) dari toko yang jual baju tidur sampai ke kios sebelahnya, iya dari toko, gudang pakaian-pakaian tidur," ungkap Lukman.


Sejauh ini, polisi sudah memeriksa dua orang saksi yang mengetahui peristiwa kebakaran itu. Dua orang itu berasal dari cleaning service Pasar Tanah Abang.

Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 07.10 WIB. Total 20 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan.


Simak Juga 'Kios Terbakar, Pedagang Tanah Abang: Dibenerin Kita Dagang Lagi':

[Gambas:Video 20detik]


(sam/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed